Raheem Sterling yang Pernah Pergi Ingin Kembali ke Liverpool?

by
Raheem Sterling yang Pernah Pergi Ingin Kembali ke Liverpool?

Ulasanbola – Raheem Sterling yang pernah menjadi salah satu pemain penting Liverpool sekarang statusnya menjadi paling dibenci. Hal itu dikarenakan bahwa dirinya sempat dituding sebagai sosok yang mata duitan ketika memilih berlabuh ke Manchester City tahun 2015.

Raheem Sterling juga memang menjadi salah satu pemain jebolan tim muda dari Liverpool ketika diasuh Brendan Rodgers. Ketika itu, dirinya mampu tampil mengesankan pada musim 2012/13 ketika usianya masih sangat muda. Dan sangat mengejutkan saat dirinya memilih untuk hengkang ke Manchester City karena menolak perpanjangan kontrak.

Dan di tahun tersebut, The Citizen diakui sangat gencar membeli pemain dengan harga mahal saat Pep Guardiola bergabung. Manchester City juga ketika itu menawarkan gaji fantastis kepada para pemainnya dan Sterling menjadi salah satu dari mereka. Saat itu, klub di bawah pengusaha dari Uni Emirate Arab tersebut berani membelinya dengan harga €60 juta.

Harga yang ditawarkan tersebut memang tergolong sangat mahal pada zaman itu, Raheem Sterling juga saat itu masih sangat muda. Saat itu, Sterling sudah menjadi pemain Inggris paling mahal yang dibeli dari Liverpool. Perlu diketahui, untuk saat ini rekor pemainmahal di Inggris dipegang oleh Harry Maguire yang dibeli Manchester United dari Leicester City.

Bukan Money Oriented

Raheem Sterling yang Pernah Pergi Ingin Kembali ke Liverpool?

Liverpool yang kehilangan pemain muda Inggris terbaik, sebenarnya sempat menawarkan kontrak baru Raheem Sterling meski ditolak. The Reds sendiri mengaku siap memberikan kenaikan gaji kepada Raheem Sterling meski ditolak dan semua fans Liverpool menganggapnya mata duitan.

“Bagi Sterling, ini bukanlah tentang uang,” ucap pelatih Liverpool, Brendan Rodgers saat itu.

Brendan Rodgers juga mengakui, Liverpool sudah memberi tawaran kontrak besar untuk Raheem Sterling yang saat itu berusia 20 tahun. Ternyata, karena Raheem Sterling memiliki pertimbangan lain dan itu berkaitan tentang ambisinya, dirinya tetap tidak menolak pernjanjian hitam di atas putih.

“Jika memang tentang uang saja, dia bisa tetap di Liverpool saat itu. Itu merupakan sikap untuk menjadi yang terbaik. Dan pada saat itu, masih ada kesempatan dirinya untuk pergi ke tempat di mana banyak pemain kelas atas,” sebut Rodgers.

“Sterling pergi ke Man City, malah bisa berkembang dan menjadi seorang juara,” jelas mantan pelatih Liverpool tersebut.

Masih Mencintai Liverpool

Hengkangnya Raheem Sterling sempat memicu banyak kontroversi dari beberapa pihak. Fans The Reds saat itu langsung marah kepadanya. Namun, pemain berkewarganegaraan Inggris tersebut dan berusia 25 tahun itu masih mencintai Liverpool dari lubuk hatinya. Dirinya bahkan tidak menutup kemungkinan akan kembali ke Anfield suatu saat nanti.

“Sejujurnya, saya sangat mencintai Liverpool. Mereka selalu ada di hati dan saya akui itu. Liverpool sendiri merupakan tim yang melakukan banyak hal untukku hingga saat ini,” jelas Sterling.

Perlu diketahui juga bahwa Liverpool tidak akan membeli Raheem Sterling dalam waktu dekat ini di bawah asuhan Jurgen Klopp. Lagi pula, Manchester City juga tidak akan melepas salah satu pemain terbaiknya untuk tetap berkompetisi.