Raih Kemenangan Perdana di MotoGP, Morbidelli Sempat Tidak Menduga

by
Raih Kemenangan Perdana di MotoGP, Morbidelli Sempat Tidak Menduga

Ulasanbola Pembapap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli berhasil merengkuh kemenangan pada GP San Marino, hari Minggu (13/9/2020) 19.00 WIB yang berlangsung di Sirkuit Marco Simoncelli.

Morbidelli memulai balapan dengan berada di grid kedua. Namun sejak awal balapan, dia langsung memimpin dan tetap konsisten di posisi terdepan.

Morbidelli mendapatkan tekanan dari Valentino Rossi yang selama 20 lap terus menempelinya di posisi kedua. Di lap ke 21, giliran Francesco Bagnaia yang menekan Morbidelli.

Performa Morbidelli di balapan ini memang sangat impresif. Selama 27 lap penuh, pembalap berusia 25 tahun itu tidak tersentuh oleh pembalap lainnya.

Kemenangan ini adalah kemenangan pertama Morbidelli di ajang MotoGP sejak dipromosikan tahun 2018 lalu. Dia mengaku tidak menduga bisa meraih kemenangan pada balapan ini.

“Saya menganggap balapan cukup baik. Saya memulainya dengan baik dan di awal-awal (balapan) saya mendapatkan tekanan dari Vale.” ucap Morbidelli.

“Saya lalu melihat jika kami mulai berjarak dan saat itu saya berharap agar kami tidak saling mengganggu satu sama lain. Pada lap-lap berikutnya saya semakin menjauhkan diri, bahkan semakin jauh.”

“Ketika saya semakin melaju, saya berkata pada diri saya: ‘fokus ke lintasan dan jaga ritme balapanmu semampu mungkin’. Saya merasa sangat baik dan tidak menyangka pada akhirnya.” seru pembalap berkebangsaan Italia tersebut.

Morbidelli naik ke podium bersama Bagnaia yang berada di posisi kedua dan Joan Mir di posisi ketiga. Raihan 25 poin ini membuat Morbidelli beranjak ke peringkat ketujuh klasemen dengan koleksi 57 poin.