Rakitic Terpacu Buktikan Barcelona Tetap Tangguh Tanpa Messi

by
Rakitic Terpacu Buktikan Barcelona Tetap Tangguh Tanpa Messi

Ulasanbola – Barcelona dipastikan akan kehilangan pemain andalannya Lionel Messi dalam tiga pekan ke depan. Pasalnya kapten El Blaugrana tersebut mengalami cedera dislokasi bahu pada laga melawan Sevilla hari Minggu (21/10) kemarin.

Absennya Messi tentu akan menjadi kesulitan tersendiri bagi Barca. Terlebih dalam waktu tiga pekan ini skuat asuhan Ernesto Valverde akan menjalani laga-laga krusial, seperti melawan Inter Milan dan Real Madrid.

Tidak dipungkiri lagi bahwa Messi adalah pencetak gol utama di lini depan Barca. Di musim 2018/19 ini, pemain berusia 31 tahun itu telah mencetak 12 gol. Yang mana dirinya telah menyumbang tujuh gol di ajang La Liga dan lima gol di Liga Champions. Oleh sebab itu absennya Messi dinilai akan mempengaruhi performa Barca di laga-laga berikutnya.

Bekerja Sama

Bekerja Sama
“Kami tentu saja sedih dengan cedera itu, tetapi seperti itulah sepak bola. Messi tidak beruntung karena dia mengalami cedera ketika membantu tim dan sekilas Anda bisa tahu bahwa kondisi itu sungguh tidak bagus. Itu bukanlah cedera yang ringan.” terang Rakitic.

“Sekarang kami semua harus bekerja sama dan membuktikan bahwa kami bisa tanpa Messi. Saya harap dia segera pulih.” tambah Rakitic.

Messi memang selalu menjadi kunci permainan Barca hingga saat ini. Pemain timnas Argentina itu bukan hanya menyumbang gol di setiap pertandingan Barca, tapi dia juga ikut membantu penyerangan melalui assist yang diciptakannya.

“Kami harus segera menyiapkan perubahan secepat mungkin dalam waktu dekat ini. Kami harus lebih siap dari sebelumnya dan kami akan bermain seperti biasanya meski tanpa seorang pemain penting di tim.” pungkas pemain timnas Kroasia tersebut.