Ramos: Kami Tidak Pernah Meragukan Kemampuan De Gea

by

Ulasanbola – David De Gea tampil gemilang di bawah mistar gawang Spanyol saat berhasil menjadi penyelamat ketika melawan Inggris dalam ajang UEFA Nations League. Kiper Manchester United tersebut melakukan banyak penyelamatan dan sukses mempertahankan kemenangan La Furia Roja 1-2 atas Inggris.

Sebelumnya, performa De Gea menjadi kiper utama Spanyol memang sempat mendapat keraguan. Dia tampil tidak optimal selama helatan Piala Dunia 2018 di Rusia, saat itu De Gea terlalu mudah mengalami kebobolan di setiap penampilannya.

Namun, Spanyol tidak putus asa untuk tetap mempercayakan De Gea sebagai kiper utamanya. Pada laga di Wembley Stadium tersebut, akhirnya kiper berusia 27 tahun tersebut membuktikan kualitasnya sebagai salah satu kiper terbaik dunia saat ini.

Kiper Hebat

Kiper Hebat

Menurut sang kapten, Sergio Ramos, akhirnya De Gea dapat membayar kekecewaannya atas penampilan kurang memuaskan dirinya di Piala Dunia 2018 lalu. Ramos juga mengakui bahwa De Gea adalah kiper yang hebat dan dirinya tidak pernah meragukan hal itu.

“Dia (De Gea) memang kiper yang hebat, kami selalu mengatakan hal itu.” tegas Ramos.

“Laga-laga besar penting untuk pemain yang hebat. Setelah tampil dengan banyak keraguan di Piala Dunia, kini dia layak menerimannya (pujian atas penampilang yang gemilang).” tambah Ramos.

Mengembalikan Kepercayaan Diri

Mengembalikan Kepercayaan Diri

Lebih lanjut, Ramos berharap De Gea bisa tetap tampil optimal dan lebih percaya diri di laga-laga selanjutnya. Dirinya percaya bahwa rekannya tersebut telah mengalami kemajuan dengan melakukan banyak penyelamatan hebat di laga yang berat.

“Dia adalah kiper hebat, dan dia menjalani pertandingan yang berat, dia melakukan beberapa penyelamatan untuk mengamankan kemenangan.” ucap Ramos.

“Semoga ini bisa menjadi awal baru untuknya dan membantu dirinya untuk mendulang kepercayaan diri karena dia adalah pemain penting bagi kami.” pungkas pemain Real Madrid tersebut.