Ramos Keluhkan Keputusan Wasit dan VAR

by
Ramos Keluhkan Keputusan Wasit dan VAR

Ulasanbola – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos mengaku kecewa dengan kekalahan yang dialami timnya atas Real Sociedad dini hari tadi. Pemain timnas Spanyol itu mengeluhkan keputusan wasit Jose Munuera yang langsung menunjuk titik putih saat Mikel Merino dijatuhkan oleh Casemiro di kotak terlarang.

Setelah kebobolan di menit ke 3, El Real terlihat bermain tidak tenang dan banyak menyia-nyiakan peluang. Hingga Lucas Vazquez mendapat kartu merah dan diusir keluar lapangan pada menit ke 61, Madrid justru kembali kebobolan pada menit ke 83.

Kekalahan ini membuat Madrid mengawali tahun 2019 dengan buruk. Dua laga tanpa kemenangan membuktikan tim asuhan Santiago Solari masih bermain inkonsisten dan belum mampu bermain dengan kualitas terbaiknya.

VAR Harus Ditingkatkan

VAR Harus Ditingkatkan
Ramos sendiri menilai banyak pelanggaran yang lepas dari perhatian wasit. Menurutnya, Madrid seharusnya mendapatkan dua hadiah penalti, salah satunya ketika Vinicius Jr dijatuhkan oleh Geronimp Rulli di kotak penalti.

“Wasit mengambil peran penting dalam beberapa hal (memimpin pertandingan). Saya selalu mendukung VAR, tapi dia harus dikembangkan karena apa yang kami saksikan malam ini lebih seperti skandal. Dia bisa saja memutuskan penalti kemudian mengecek VAR.” ucap Ramos.

“Setelah melihat insiden penalti itu di ruang ganti, satu hal yang kami harapkan adalah keadilan. Ada saatnya kami dihukum karena sikap kami di lapangan dan komite wasit seharusnya juga melakukan hal yang sama kepada pihak ofisial.” tambahnya.

“VAR tersedia tetapi Anda harus tahu bagaimana cara memanfaatkannya. Kami termotivasi dan berjuang untuk La Liga yang akan berjalan sulit, insiden seperti ini membuat semuanya semakin lebih sulit.” tutup pemain kelahiran Camas, Spanyol tersebut.