Rashford Resmi Memakai Nomor Punggung 10 di United

by

Ulasanbola – Klub papan atas Premier League, Manchester United akhirnya kembali mempunyai pemain bernomor punggung 10 setelah  penyerang mudanya, Marcus Rashford memutuskan untuk menggunakan nomor tersebut musim 2018/19 ini yang sebelumnya memakai nomor punggung 19.

Pada laga uji coba pramusim United kontra Bayern Munchen hari Senin (6/08) dini hari WIB di Allianz Arena. Rashford terlihat menggunakan nomor punggung 10, yang mana pemain berusia 20 tahun itu bermain selama 63 menit sebelum digantikan dengan Timothy Fosu-Mensah. Laga tersebut juga menjadi laga pertamanya setelah menghabiskan masa liburannya paska membela timnas Inggris di Piala Dunia 2018 lalu.

Sejarah Nomor 10

Sejarah Nomor 10

Sebelum Rashford, pemain timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic menjadi pemain yang terakhir kali mengenakan nomor 10 di The Red Devil. Ibra yang memakai nomor tersebut mulai semenjak musim keduanya di United, meskipun hanya bertahan separuh musim sebelum kepergiannya ke LA Galaxy.

Nomor 10 sebelumnya juga sempat melekat pada nama Wayne Rooney semenjak tahun 2007, sebelum pada akhirnya meninggalkan Unted pada 2017 lalu.

Selain kedua striker tersebut, nomor 10 juga pernah dipakai oleh legenda The Red Devil, seperti Ruud van Nistelrooy, Teddy Sheringham, Mark Hughes, Norman Whiteside dan ada beberapa nama top lain pada eranya.