Rashford, Solanke dan Loftus-Cheek Memiliki Nasib Sama

by
Rashford, Solanke dan Loftus-Cheek Memiliki Nasib Sama

Ulasanbola  – Mantan gelandang Liverpool, Danny Murphy meyakini pemain-pemain mudah seperti Marcus Rashford, Dominic Solanke dan Ruben Loftus-Cheek harus berani mengambil keputusan untuk meninggalkan klub. Sebab ketiga pemain tersebut dinilai dalam kondisi tidak menguntungkan yang dapat menghambat karir mereka.

Rashford adalah salah satu pemain muda berbakat Inggris yang memulai debutnya di United pada usia 18 tahun. Pada debut pertamanya musim 2015/16. Rashford berhasil mencatatkan sembilan gol dari 20 penampilan di semua kompetisi. Di usia yang masih sangat muda tentu saja pencapaian tersebut sebuah prestasi yang bagus.

Namun pada musim ini, Rashford tidak begitu mendapatkan waktu bermain yang cukup di skuat utama The Red Devils. Rashford saat ini telah tercatat tujuh kali bermain di ajang Premier League, yang mana hanya empat di antaranya bermain sebagai starter.

Selain itu, pemain berusia 21 tahun itu juga belum pernah bermain 90 menit penuh di musim ini. Tetapi dirinya mendapatkan kesempatan bermain yang lebih baik di Liga Champions dan Carabao Cup.

Sementara Solanke, di musim ini belum sama sekali bermain di skuat utama dan dirinya juga kembali ditugaskan untuk membela Liverpool U23. Padahal pada musim lalu dirinya bermain di skuat inti dan tercatat bermain sebanyak 21 penampilan di ajang Premier League.

Nasib yang kurang baik juga menimpa Loftus-Cheek yang di musim ini masih tercatat 5 kali tampil. Loftus-Cheek sebenarnya terbilang tampil mengesankan di kesempatan bermainnya yang minim. Pemain berusia 22 tahun itu berhasil mencetak hattrick saat laga melawan BATE di Liga Europa dan dirinya juga telah menyumbang satu gol dari tiga penampilannya di Premier League.

Tidak Bisa Berkembang

Tidak Bisa Berkembang
Menurut Murphy, ketiga pemain muda timnas Inggris tersebut benar-benar mengalami kesulitan untuk bersaing di skuat utama. Oleh sebab itu, pertimbangan untuk hengkang dari klub adalah salah satu opsi yang tepat untuk mengembangkan potensi ketiga pemain tersebut.

“Solanke mungkin harus meninggalkan Liverpool. Dia harus terus bermain jika ingin berkembang, tapi saat ini dia begitu kesulitan bermain dengan Liverpool.” ucap Murphy.

“Akan jadi sebuah keputusan besar untuknya (jika pergi), karena Liverpool adalah salah satu klub terbaik di Inggris, tetapi mungkin itu bisa jadi yang terbaik untuk karirnya.”  imbuh Murphy.

“Loftus-Cheek dan Rashford juga berada di posisi yang sama dengan Solanke. Mereka adalah bakat-bakat yang luar biasa, tetapi tidak mendapatkan kesempatan untuk berkembang.” tandasnya.