Real Madrid Calon Juara Liga Spanyol Karena Ungguli Barcelona

by
Real Madrid Calon Juara Liga Spanyol Karena Ungguli Barcelona

Ulasanbola Pekan ke-33 La Liga ternyata menjadi bukti Zinedine Zidane mampu membawa Real Madrid ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Getafe. Kepercayaan diri anak asuhnya menjadi semakin tinggi setelah timnya duduk di atas Barcelona di peringkat pertama klasemen dengan selisih 4 poin.

Tiga poin tambahan yang mereka dapatkan dari kandang Getafe hari Jumat dini hari, akhirnya melampaui Barcelona yang sebelumnya mengalami hasil imbang. Posisi Real Madrid di puncak klasemen menjadi sangat kokoh dan pasukan Zidane dipercaya akan merebut trofi akhir musim ini.

Tim Los Blancos sepertinya memang harus mengucapkan terima kasih kepada Dani Carvajal dan kapten utama, Sergio Ramos. Berkat keduanya, Madrid mampu meraih kemenangan 1-0 atas Getafe, di menit ke-79 melalui titik putih gawang lawan.

Solo run yang dilakukan Dani Carvajal mampu menusuk kotak terlarang dan membuat pemain bertahan Getafe harus menjatuhkannya agar berhenti. Lalu, Sergio Ramos yang ditunjuk sebagai eksekutor tendangan penalti , berhasil menunaikan tugasnya dengan baik dan skor bertahan hingga waktu selesai.

Real Madrid Tinggal Selangkah Lagi

Real Madrid Calon Juara Liga Spanyol Karena Ungguli Barcelona

Carvajal yang dimainkan di sebelah kanan mengungkapkan jika Real Madrid dalam jalur yang tepat untuk menjadi juara. Akan tetapi, timnya tidak bakal melepaskan pandangannya dari Barcelona sebagai klub rival di Spanyol.

“Jelas saja jika keunggulan empat poin saat ini, kami tetap bergantung pada diri sendiri untuk bisa meraih kemenangan Liga Spanyol. Madrid sedang berada di jalur yang tepat,” jelasnya usai pertandingan ketika ditanya media.

“Getafe sebenarnya bermain sangat luar biasa. Namun, kami mendapat keuntungan karena terpelesetnya Barcelona kemarin, jadi momen ini seperti laga final,” imbuhnya.

Perlawanan Getafe

Getafe sebagai tim tamu, mampu memberikan perlawanan kepada klub Real Madrid. Moral para pemain Los Blancos sebenarnya sedang meninggi karena mampu menyapu bersih lima pertandingan terakhir dengan kemenangan.

“Getafe sendiri membuat pertandingan terasa berat karena performa yang dimiliki. Kami yang bermain serius, menunjukkan bahwa tim ini adalah sebuah kesatuan,” tambah Carvajal.

“Saya beberapa kali melakukan duel satu lawan satu dan akhirnya mendapatkan penalti. Hari Minggu nanti, kami akan melanjutkan laga yang sangat berat,” pungkasnya.

Benar saja, Real Madrid akan bertemu Athletic Bilbao pada hari Minggu (5/7/20) di San Mames Stadium. Sebagai tambahan, rival tersebut juga baru saja mengalahkan Valencia dengan skor 2-0 di kandangnya.