Real Madrid Resmi Mendapatkan Andriy Lunin, Kiper Muda Ukraina

by

Ulasanbola – Real Madrid kembali melanjutkan kebijakan transfer untuk pemain-pamin muda yang berpotensi yang telah mereka lakukan selama ini. Dalam beberapa musim terakhir, El Real memang tidak sepenuhnya fokus mendatangkan pemain-pemain bintang saja.

Sejak menjadi presiden Madrid, Flotentino Perez memang berkali-kali membeli pemain dengan harga mahal dan beberapa kali memecahkan rekor transfer dunia. Namun seiring kesuksesan yang diraih Real Madrid, Perez juga tertarik membeli pemain muda berkualitas.

Andriy Lunin adalah kiper Ukraina yang masih terbilang sangat muda, dengan usia 19 tahun tentu pamain muda sepertinya dapat berkembang dan menjadi pemain yang lebih potensial.

Resmi Mendapatkan Lunin

Resmi Mendapatkan Lunin

Real Madrid telah mengumumkan kesuksesan transfer Andriy Lunin melalui akun resmi twitter mereka. Madrid menyatakan bahwa mereka telah membuat kesepakatan dengan Zorya Luhansk, klub Lunin sebelumnya.

Madrid juga sudah berhasil meyakinkan Lunin untuk bergabung ke Real Madrid dan langsung diberikan kontrak durasi selama enam tahun. Namun tidak disebutkan berapa gaji dan biaya transfer yang dikluarkan Madrid untuk sang pemain muda tersebut.

Riwayat Karir Lunin

Riwayat Karir Lunin

Lunin memang belum begitu dikenal di level internasional, penjaga gawang 19 tahun itu memang hanya bermain enam kali dan kebobolan sembilan gol di Liga Europa musim lalu.

Lunin memulai karirnya bersama Dnipro, dia menjalani debutnya pada Oktober 2016 lalu dan ketika itu dia masih berusia 17 tahun. Beberapa waktu setelah itu, Dnipro dinyatakan bangrut dan diturunkan ke kasta ketiga di kompetisi sepakbola Ukrainana. Hal itu membuat Lunin dan beberapa pemain muda lainnya menyebrang ke Zorya, yang mana tim tersebut biasanya hanya menempati papan tengah di Ukraine Premier League.

Lunin menarik perhatian saat bermain impresif ketika melawan Athletic Bilbao di fase grup dan Zorya menang dengan skor 1-0. Lunin melakukan lima penyelamatan gemilang dan terpilih untuk masuk ke tim terbaik Liga Europa pada pekan itu.

Kinerja nya yang baik membuatnya dipanggil masuk Timnas Ukraina pada 23 Maret lalu, dia menjalani debutnya di tim nasional asuhan Andriy Shevchenko tersebut.