Real Madrid Tawar Pogba Karena Harganya Lagi Turun Drastis?

by
Real Madrid Tawar Pogba Karena Harganya Lagi Turun Drastis?

Ulasanbola – Seorang jurnalis, Marco Ruiz menjelaskan jika sekarang banyak peluang bagi Paul Pogba untuk hengkang ke klub Real Madrid. Jurnalis itu bahkan membongkar rahasia Pogba bakal pindah akhir musim ini atau tetap di Liga Inggris.

Real Madrid sendiri memang sudah lama selalu dikaitkan dengan Paul Pogba sejak sang pemain masih di Italia, Juventus. Nama besar seperti Paul Pogba bakal melanjutkan hobi Real Madrid untuk membeli pemain mahal, dan juga faktor teknis ketika di lapangan.

Sebagai pelatih Madrid, Zinedine Zidane sejak awal juga mengatakan juga tertarik pada permainan Paul Pogba. Namun, pihak Paul Pogba juga masih berencana mewujudkan salah satu impiannya untuk bermain di bawah asuhan Zidane.

Paul Pogba sendiri sempat diberitakan jika dirinya ingin pergi dari Manchester United pada awal musim depan. Dan ternyata, klub tujuannya ternyata Real Madrid. Tapi sampai sekarang, dirinya belum ada kesepakatan apa pun antar keduabelah pihak.

Kesempatan Besar Bagi Pogba

Real Madrid Tawar Pogba Karena Harganya Lagi Turun Drastis?

Marco Ruiz juga sempat melihat musim 2020/21 bakal menjadi momen krusial bagi Paul Pogba dan menuliskan pada sebuah jurnal. Sebenarnya, memilih bertahan dan menerima kontrak baru dari Manchester United harusnya masih cukup menjanjikan buatnya.

“Manchester United sendiri tidak sadar bahwa Paul Pogba tidak akan setuju dengan tawarannya, dan untuk menjualnya merupakan taruhan yang terbaik untuk mereka,” tulis Marco Ruiz.

Sebenarnya Paul Pogba masih memiliki kontrak bersama United hingga tahun 2021. Dan perlu diketahui juga bahwa pemain berusia 27 tahun tersebut tetap tertarik untuk bertahan di United. Hal itu Pogba pilih karena melihat banyak klub memiliki prospek cerah setelah membeli pemain seperti Bruno Fernandes. Mino Raiola sendiri ternyata memiliki pilihan berbeda sebagai agen sang pemain.

“Beda antara Raiola dengan Manchester United, terutama manajer mereka Ole Gunnar Solskjaer, meski sudah bukan sebuah rahasia.”

“Kenyataannya, Pogba harus menandatangani kontrak lima tahun untuk melanjutkan kontraknya dengan United ketika dibeli dari Juventus tahun 2016. Lalu dengan klub, ternyata juga menjadi pilihan dalam memperpanjang kontraknya dalam 12 bulan secara sepihak saja,” ucap Marco Ruiz.

Keputusan Ada di Madrid

Pada awal musim ini, pihak Setan Merah emang bersikeras ingin menjual Paul Pogba dengan harga sekitar 150 juta euro. Akan tetapi, ternyata harga itu saat ini harus terjun bebas menjadi sangat murah. Performanya menurun dan cedera yang dialaminya membuat kubu Real Madrid seharusnya bisa membeli Paul Pogba dengan harga murah.

“Paul Pogba memang saat ini bisa pergi dengan harga 100 juta euro saja, namun harga itu bisa turun lebih rendah dan tergantung dari signifikan atau tidaknya krisis coronavirus dari situasi keuangan sepak bola Eropa,” ucap Marco Ruiz.

Kontrak yang sedang berjalan saat ini, ternyata akan habis pada bulan Juni 2021. Sesuai klausul kontrak Paul Pogba bersama Manchester United, kubu Setan Merah masih memiliki opsi untuk memperpanjangnya secara sepihak.