Reancana Transfer Manchester United Dibongkar dalam Isi Artikel Ini

by

Ulasanbola Adanya pandemi virus Corona menjadi pukulan yang cukup berat bagi raksasa Manchester United karena finansial mereka menjadi merosot. Namun, Ole Gunnar Solskjaer sebagai legenda sekaligus pelatih tim, mengatakan bahwa klub tetap bisa belanja pemain baru jika ada kesempatan.

Bursa transfer musim panas yang akan datang sebentar lagi setidaknya masih dipikirkan oleh pihak internal klub hingga bulan September nanti. Pandemi virus Corona yang terjadi sejak awal tahun, memang melanda berbagai negara di dunia termasuk Inggris, dan membuat sepak bola sempat ditunda.

Kompetisi Premier League yang termasuk salah satu kompetisi yang besar di Inggris, mendapat imbasnya karena terjadi pandemi. Sepak bola Inggris yang terbesar tersebut, dihentikan sementara sejak bulan Maret meski sudah kembali bergulis sejak pertengahan bulan Juni lalu.

Kompetisi yang dihentikan kemarin, klub-klub Eropa terutama Inggris kehilangan pemasukan yang biasanya datang dari penonton yang datang. Kembalinya Premier League tidak membantu, sebab pertandingan harus digelar tanpa kehadiran penonton.

Target Manajemen Manchester United

Reancana Transfer Manchester United Dibongkar dalam Isi Artikel Ini

Pandemi yang terjadi ini, memang membuat publik menjadi ragu akan peluang Manchester United bisa mendatangkan pemain anyar yang berkualitas. Pemain yang diincar, ternyata dipatok sangat mahal, seperti Jadon Sancho, gelandang milik Borussia Dortmund.

Kemudian, Solskjaer sebagai pelatih tim akhirnya berbicara mengenai spesifik pemain yang diincar dan dibutuhkan oleh timnya. Dirinya juga membenarkan jika klub Manchester United bakal tetap bekerja demi bisa mengejar pemain impian mereka pada musim panas.

“Jika datang penawaran yang bagus, pemain terbaik memang membuat kami menjadi lebih baik lagi. Tentu saja, kami bisa mengeluarkan dana untuk hal tersebut,” ujar Solskjaer saat dikutip media.

“Akan tetapi, skuat yang ada sekarang sebenarnya sudah bagus untuk diajak bekerja dan kami bergerak menuju ke arah yang tepat. Memang kami belum berada di tempat yang pantas, untuk jadi salah satu penantang gelar Premier League. Tetapi, kami akan berjalan sesuai jalan yang tepat,” lanjutnya.

Menjaga Finansial

Ed Woodward sebagai petinggi Manchester United, sempat menegaskan jika klub tetap berhati-hati dalam mengeluarkan uang saat pandemi seperti ini. Dirinya bahkan menyatakan jika Manchester United sedang berada di posisi yang masih kuat untuk finansial klub saat ini.

“Realita di lapangan, tidak bisa terhindarkan jika beberapa bulan ke depan nanti menjadi sulit buat semuanya untuk sepak bola ini, kami bahkan tidak memiliki pengecualian,” jelas Woodward.

“Namun, untuk fondasi klub ini masih sangat solid, persatuan dan pengendalian sumber daya masih sangat berhati-hati, agar kami bisa melewati periode ini dengan kekuatan penuh. Karena loyalitas suporter sangatlah fantastis, karena mereka memiliki andil yang besar,” pungkas Solskjaer.