Rekor Pebalap Pedrosa Diyakini Akan Dipatahkan Oleh Marquez

by

Ulasanbola – Salah satu seorang test rider dari KTM, Dani Pedrosa ternyata yakin jika mantan tandemnya dulu di Repsol Honda, Marc Marquez, akan berjaya untuk waktu yang lama di kompetisi MotoGP. Hal seperti ini, membuat dirinya menyatakan saat melakukan wawancara bersama media DAZN  ketika ditanya seputar kekuatan milik Marquez.

Sosok Pedrosa dan Marquez sudah menjadi tandem sejak 2013, dan mereka berpisah pada akhir 2018 lalu karena salah satunya pensiun. Berdurasi selama enam tahun membela tim yang sama, Pedrosa memahami di mana letak kekuatan Marquez, dan mampu menjadi delapan gelar dunia.

Pedrosa juga menyatakan, kekuatan Marquez bukan tentang performa yang konsisten yang dilakukan, tapi kemampuannya dalam beradaptasi di setiap kondisi, makanya apa pun situasi yang ada, dirinya masih bisa mendapatkan hasil yang bagus.

Pengalaman Lebih Banyak

Rekor Pebalap Pedrosa Diyakini Akan Dipatahkan Oleh Marquez

“Marc memang memiliki keunggulan dalam merencanakan untuk menjadi juara dari pada rider lainnya. Tidak karena konsisten, namun karena diriinyaa selalu tampil baik apapun kondisinya: hujan, dingin, ataupun panas. Marc juga sangat kuat dalam segala situasi dan dirinya tidak mungkin finis ketujuh,” ucap Pedrosa.

“Pebalap lainnya masih sering mengalami ketertinggalan atau kegagalan. Sementara, Marc selalu memiliki level tertinggi dalam meraih kemenangan,” jelas rider asal Spanyol yang meraih tiga kali juara dunia.

Rekor 16 tahun Lamanya

Selama bermain dalam ajang Grand Prix, Marquez juga mampu mengoleksi 82 kemenangan dengan meraihnya setiap tahun sejak tahun 2010. Akan tetapi, Pedrosa yakin jika rekornya meraih kemenangan setiap musim sudah berlangsung 16 tahun walaupun akan dipatahkan oleh Marquez.

“Rekor kemenangan tiap musim selama 16 tahun, mungkin bisa diambil alih oleh sosok Marc pada suatu saat nanti. Jika melihat tekanan di Honda yang ada sekarang. Mereka merupakan tim yang pebalap diharuskan menang, karena mereka selalu memberi ‘senjata’ untuk melakukan itu. Itu menjadi alasan mereka kenapa tim ini menjadi referensi tim lain,” pungkasnya.