Resmi Ditunda, MotoGP Jerez Masih Menentukan Jadwal Penggantinya

by
Resmi Ditunda, MotoGP Jerez Masih Menentukan Jadwal Penggantinya

Ulasanbola – Asosiasi International Team seperti FIM, IRTA, dan juga Dorna Sports akhirnya resmi mengumumkan jika MotoGP Spanyol yang akan digelar di Sirkuit Jerez tanggal 1-3 Mei nanti harus ditunda. Keputusan itu mereka resmikan karena masih merebaknya pandemi virus corona atau Covid-19 yang beredar di banyak media.

MotoGP Jerez yang rencanya akan digelar pada seri kelima ternyata harus mengalami pembatalan sementara atau penundaan. Kemudian, aksi di Qatar tanggal 6-8 Maret sebelumnya dibatalkan karena restriksi travel untuk orang Italia dari pemerintah lokal negara Qatar.

Lalu untuk Seri Thailand tanggal 20-22 Maret juga harus ditunda tanggal 2-4 Oktober mendatang. Sementara itu, untuk Seri Austin sendiri yang akan digelar 3-5 April juga ditunda tanggal 13-15 November. Lalu yang terakhir pada Seri Argentina tanggal 17-19 April juga ditunda pada 20-22 November. Namun, hingga saat ini memang belum ada tanggal resmi kapan Seri Jerez nanti mulai resmi digelar.

Ini pernyataan FIM, IRTA, dan juga Dorna Sports yang tertulis dengan resmi seperti yang dilansir website MotoGP pada hari Kamis.

Menunggu Pernyataan

Asosiasi FIM, IRTA, dan juga Dorna Sports sangat menyesal mengumumkan jika meresmikan penundaan Red Bull Grand Premio de Espana, yang harusnya akan digelar di Circuito de Jerez pada tanggal 1-3 Mei 2020. Hal itu diputuskan karena merebaknya virus corona yang mewabah dan memaksa kompetisi ini harus ditunda sementara.

“Situasi seperti ini memang masih akan terus berubah. Namun untuk jadwal baru untuk GP Spanyol masih belum bisa dikonfirmasi hingga situasinya menjadi jelas kapan akan tersedia untuk menyelenggarakan ini. Untuk jadwal balap yang baru akan dipublikasi ke publik jika sudah tersedia.”