Resmi ke Liverpool, Shaqiri dan Salah Kembali Bersama

by
Resmi ke Liverpool, Shaqiri dan Salah Kembali Bersama

Ulasanbola – Siapa yang menyangka jika Xherdan Shaqiri dan Mohamed Salah akan kembali bersama di satu tim setelah sempat berpisah selama enam tahun sebelumnya.

Shaqiri baru saja resmi bergabung dengan Liverpool, sebelumnya dia didatangkan dari Stoke City dengan nilai transfer sebesar 13 juta pounds dengan durasi kontrak selama lima tahun.

Shaqiri sukses menjadi muka baru ketiga The Reds pada bursa transfer musim panas ini, yang mana sebelumnya Jurgen Klopp sudah mendatangkan dua pemain, yakni Naby Keita dan Fabinho.

Bertemu di Basel

Bertemu di Basel

Menariknya, Shaqiri sempat bertemu dengan Salah di klub Swiss, Basel di bulan Maret tahun 2012 lalu, kala itu Salah sedang menjalani trial di Basel.

Namun pertemuan itu tidak berlangsung lama, pada musim panas 2012 Shaqiri memilih hijrah ke klub raksasa Bundesliga, Bayern Munchen.

“Dia (Mohamed Salah) datang latihan dan trial ketika saya masih bermain untuk Basel. Dia datang latihan sekitar dua atau tiga kali, saya juga berlatih bersamanya.” ujar Shaqiri.

“Kemudian saya pergi ke Bayern Munchen dan dia tetap bertahan di Basel. Sekarang saya senang dapat bertemu lagi dengannya disini.”

Terkesan dengan Salah

Terkesan dengan Salah

Lebih lanjut, Shaqiri juga mengakui terkesan dengan prestasi yang didapatkan Salah bersama Liverpool pada musim lalu. Pemain berkebangsaan Swiss tersebut pun berharap agar Salah bisa terus memberikan performa terbaiknya di musim depan.

“Tahun lalu dia menjalani musimnya dengan impresif dan saya harap dia dapat melakukannya lagi di tahun ini.” tutur Shaqiri.

“Saya sungguh senang dia dapat menjalani musim yang baik, karena dia merupakan pria yang baik hati dan pria yang menyenangkan.” lanjutnya.