Resmi Pecat Lopetegui, Madrid Prioritaskan Pochettino

by
Resmi Pecat Lopetegui, Madrid Prioritaskan Pochettino

Ulasanbola – Raksasa La Liga, Real Madrid dikabarkan telah menetapkan target untuk mengisi posisi yang ditinggal Julen Lopetegui sebagai pelatih. Los Blancos kabarnya telah memprioritaskan sosok pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino sebagai pengganti yang tepat.

Madrid sebelumnya resmi memecat Lopetegui usai laga El Clasico akhir pekan kemarin. Saat ini pihak Madrid telah menunjuk Santiago Solari sebagai pelatih sementara. Mantan pelatih Real Madrid B itu dipercaya untuk mengasuh para pemain Los Blancos hingga pelatih baru resmi didatangkan.

Mengambil langkah cepat, nama Pochettino menjadi buruan pertama Madrid dalam waktu dekat ini. Alasan Los Blancos mempertimbangkan Pochettino, karena sang pelatih memiliki kinerja yang terbilang mengesankan di Premier League.

Memiliki Hubungan Baik

Memiliki Hubungan Baik
Seperti yang diketahui, Pochettino berhasil membuat The Lilywhites menjadi salah satu klub yang disegani di Premier League. Dalam beberapa tahun terakhir, Tottenham selalu berpartispasi dalam memperebutkan trofi juara Premier League di persaingan utama.

Madrid sendiri memiliki peluang yang cukup besar untuk mendatangkan pelatih asal Argentina tersebut. Sebelumnya Madrid pernah melakukan pembelian besar untuk mendatangkan dua pemain yang pernah menjadi pemain bintang klub London Utara tersebut, yakni Luka Modric dan Gareth Bale.

Kesepakatan yang pernah terjadi itu dinilai masih menyisakan hubungan yang terjalin baik dengan Tottenham. Hal ini yang membuat pihak Madrid optimis bahwa Tottenham akan bersedia menjalin kesepakatan lagi meski harus melepas Pochettino.