Respek Terhadap Jepang, Belgia Ucapkan Selamat

by
Respek Terhadap Jepang, Belgia Ucapkan Selamat

Ulasanbola – Belgia akhirnya mendapatkan ujian yang berat di Piala Dunia 2018 Rusia, setelah maju cukup mudah di Grup G dengan mengalahkan Inggris, Tunisia dan Panama. Belgia harus melawan Jepang di 16 Besar.

Pada pertandingan yang di langsungkan Selasa (03/7) dini hari WIB tadi, Belgia akhirnya mampu membuktikan bahwa mental dan ketenagan mereka yang benar-benar matang. Sempat ketinggalan 0-2, Eden Hazard dan kawan-kawan berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-2 untuk kemenangan Belgia di penghujung laga.

Meski Melawan Jepang yang bukan tim unggulan Piala Dunia ini, namun Belgia terlihat kesulitan untuk mengatasi semangat juang para pemain Samurai Biru tersebut. Kekompakan permainan Jepang benar-benar membuat Roberto Martinez kewalahan.

Memuji Jepang

Memuji Jepang

Martinez tidak bisa memungkiri bahwa menaruh rasa kagum kepada sepak bola Jepang. Meski menjadi lawan, dia tidak segan memuji kualitas permainan Jepang. Baginya laga itu juga berguna untuk menguji sikap pemainnya di atas lapangan.

“Laga seperti ini membuktikan apa yang dapat terjadi di Piala Dunia. saya harus memberi ucapan selamat pada Jepang yang memainkan permainan terbaik mereka dan sangat sempurna.” ujar Martinez.

“Mereka membuat kami frustasi dan permainan mereka sangat efektif dalam serangan balik. Dan itu telah menjadi ujian pemain kami dalam menyikapinya.”

Mentalitas Belgia

Mentalitas Belgia

Lebih lanjut, Martinez menilai laga sulit kontra Jepang itu berguna untuk menambah kekuatan mental timnya. Dia percaya setelah ini para pemain Belgia akan lebih meningkatkan permainan mereka karena sudah mengetahui sangat sulitnya untuk melangkah jauh di Piala Dunia.

“Anda harus melihat reaksi pemain pengganti yang bermain saat laga itu. Semua orang ingin mengembalikan permainan dan menang dengan skor 3-2 di menit 90 Piala Dunia sudah cukup menunjukkan segala hal bagaimana pemain-pemain kami bermain.” imbuh Martinez.

“Kami menunjukkan mentalitas juara yang kuat, ini bukan mengenai tampil bagus dan bermain sempurna, tetapi tentang kemenangan.”

Setelah ini Belgia akan melalui Piala Dunia lebih sulit dengan berhadapan melawan Brasil, mentalitas kuat yang mereka miliki apakah bisa menundukkan Brasil yang permainan nya semakin meningkat dan menjadi ancaman pertahanan tim manapun.