RFEF Akhirnya Jatuhkan Sanksi kepada Diego Costa

by
RFEF Akhirnya Jatuhkan Sanksi kepada Diego Costa

Ulasanbola – Striker Atletico Madrid, Diego Costa harus membayar mahal tindakan emosionalnya saat laga menghadapi Barcelona hari Minggu (07/4) akhir pekan lalu.

Seperti yang diketahui, Costa harus meninggalkan lapangan setelah wasit memberinya kartu merah di menit ke 28. Keputusan wasit, Jesus Gil Manzano langsung mengganjar Costa kartu merah tidak lain karena sudah menentang dan menghina wasit.

Saat melakukan protes keras kepada wasit, Costa diketahui melontarkan hinaan terhadap wasit dengan menghina ibunya. Bahkan setelah kartu merah dikeluarkan, pemain berusia 30 tahun itu enggan keluar lapangan hingga Gerard Pique membujuk dan menuntunnya menuju ruang ganti.

Sanksi Larangan Bermain

Sanksi Larangan Bermain
Jesus Gil sendiri sudah melaporkan dan menjelaskan kronologinya kepada Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Menurut pengakuannya, pemain berdarah Brasil itu jelas menyampaikan hinaan yang merendahkan ibunya ketika melakukan protes secara langsung di hadapannya.

Hinaan tersebut tidak dapat ditolerir sehingga selain diberi sanksi larangan bermain, Costa juga akan dikenakan denda.

Setelah melakukan sidang, RFEF akhirnya resmi menjatuhkan Costa delapan larangan bermain di ajang La Liga. Yang mana delapan larangan itu akumulasi dari dua pidana yang dilakukannya, yaitu menghina dan memegang tangan wasit saat hendak memberi kartu kuning kepada Diego Godin dan Jose Gimenez.

Selain itu, Costa juga terkena denda sebesar enam ribu euro. Bahkan Atletico juga terkena imbasnya dengan harus membayar 2800 euro atas prilaku tidak menyenangkan pemainnya.