Rio Ferdinand Mengakui Kesalahannya Karena Sempat Mencela Ighalo

by
Rio Ferdinand Mengakui Kesalahannya Karena Sempat Mencela Ighalo

Ulasanbola – Rio Ferdinand yang merupakan seorang legenda Manchester United belum lama sempat mengaku telah membuat kesalahan. Hal itu terjadi ketila dirinya meragukan kualitas Odion Ighalo yang baru didatangkan dari negara China. Pemain asal Nigeria tersebut ternyata malah tampil bagus dan memukau di depan para fans sejak pindah ke Old Trafford awal tahun ini.

Odion Ighalo yang dipilih oleh klub Manchester United di hari terakhir bursa transfer musim dingin kemarin memang menjadi berita panas. Karena sebelumnya, banyak nama yang masuk dalam daftar belanja United meski akhirnya Odion Ighalo yang dipilih.

Klub Setan Merah saat itu sempat dikaitkan dengan Edinson Cavani atau pemain lain di luar Premier League. Ole Gunnar Solskjaer memang sempat diklaim mendekati William Jose dari Real Sociedad, Liga Spanyol. Media juga sempat menuliskan jika United sangat tertarik pada Erling Haaland karena orang tuanya pernah bermain di Old Trafford.

Odion Ighalo yang akhirnya dibeli United langsung menjadi kejutan besar di Inggris. Dia datang dari klub China, Shanghai Shenhua dan para pendukungnya tidak pernah terpikirkan tentang itu. Odion Ighalo memang pernah bermain di Inggris tepatnya untuk klub Watford.

Meragukan Performa Ighalo di Inggris

Rio Ferdinand Mengakui Kesalahannya Karena Sempat Mencela Ighalo

Manchester United yang memiliki fans banyak di seluruh dunia memang sempat meragukan aksi klub ketika membeli Odion Ighalo yang sudah berusia 30 tahun. Tidak hanya itu aja, ternyata beberapa pandit termasuk analis sepak bola juga meragukan keputusan United. Termasuk nama yang tidak asing, Rio Ferdinand yang memberikan kritik keras karena tahu keputusan dari mantan klubnya.

“Dari delapan laga yang dimainkan, sudah tiga kali dirinya menjadi pemain inti dengan empat gol serta satu assist. Tapi banyak yang mengatakan, ‘Apa yang klub ini lakukan dengan memberinya kontrak bermain?’ Saya sendiri termasuk salah satu dari mereka, saya tetap mengakuinya,” tutur Ferdinand.

“Dia sendiri sudah membuktikan jika banyak orang yang salah menilainya. Senang jika melihat banyak yang mendukung, dia juga senang di sana, dan dirinya terlihat sudah mengucapkan terima kasih kepada Ole Gunnar Solskjaer,” sambung salah satu legend United.

Ighalo atau Rashford

Menariknya, Manchester United sengaja membawa Odion Ighalo karena krisis yang terjadi di lini depan tim mereka. Marcus Rashford yang selalu diandalkan musim ini harus mengalami cedera dari sebelum musim dingin lalu. Kemudian, bomber yang berusia 22 tahun tersebut sudah menjadi tumpuan di lini serang karena mengoleksi 14 gol musim ini.

“Pemain seperti Marcus Rashford pasti senang bermain dengan seseorang seperti Odion Ighalo ketika sudah fit lagi. Dia memang memiliki sesuatu yang berbeda dengan semua pemain lainnya,” ucap Ferdinand.

“Pemain yang baru didatangkan, Odion Ighalo ternyata merupakan sesuatu yang berbeda jika tidak berjalan seperti kita dalam permainan United. Dia sudah menjadi pengaruh untuk permainan ketika diturunkan ke lapangan, dan itu membuat yang saya sudah menyukai Odion Ighalo,” tutup Ferdinand.