Rivalitas Marquez dan Lorenzo Dinilai Akan Menguntungkan Honda

by

Ulasanbola – Manajer Repsol Honda, Alberto Puig mengungkapkan bahwa dirinya tidak khawatir sedikit pun dengan rivalitas yang terjadi di antara Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Baginya atmosfer panas yang akan menyelimuti garasi Honda di musim depan justru akan menguntungkan tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Marquez dan Lorenzo dikenal sama-sama pembalap yang haus akan kemenangan. Keduanya memiliki ambisi dan kapasitas yang sama besarnya untuk menjuarai MotoGP. Kondisi itulah yang diyakini akan membuat keduanya terlibat persaingan panas.

Lorenzo memang masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan motor Honda. Tetapi, jika X-Fuera sudah berhasil menguasai RC213V, maka disaat itulah Marquez dan Lorenzo akan mencoba saling melangkahi dan berusaha keras memberikan penampilan terbaiknya.

Akan Adu Cepat

Akan Adu Cepat
“Jika Jorge sudah beradaptasi, maka dia akan cepat dan jika itu terjadi, tentu level tim kami akan mengalami peningkatan. Selama beberapa tahun ini, Marc tidak memiliki pesaing intern di tim kami karena Pedrosa tidak pernah mengusiknya. Jika dia memiliki tandem yang cepat, itu memaksa Marc harus lebih cepat lagi. Inilah yang membuat Jorge bisa menjadi sebuah kejutan untuknya.” terang Puig.

“Tugas kami bukanlah membangun hubungan mereka melainkan untuk membuat mereka tampil semaksimal mungkin. Persaingan sudah seharusnya terjadi, saya tidak akan berpura-pura dan mengharapkan mereka agar bisa menjadi saudara. Banyak manajer tim yang tidak menginginkan kedua pembalapnya terlibat konflik satu sama lain. Menurut saya itu adalah kesalahan, karena jika seperti itu mereka tidak akan bisa memenangkan apa pun.” tandas pria berusia 51 tahun tersebut.