Robben Akui Sempat Punya Keinginan Bermain di Manchester United

by
Robben Akui Sempat Punya Keinginan Bermain di Manchester United

Ulasanbola – Winger Bayern Muchen, Arjen Robben mengakui sempat ingin pindah ke Manchester United sebelum dirinya hijrah ke Chelsea. Namun hal tersebut gagal terwujud lantaran pihak United memilih untuk tidak meneruskan pendekatannya.

Robben mulai mencuri perhatian dunia saat bermain untuk PSV Eindhoven sejak tahun 2002. Saat itu dia langsung membawa PSV menjurai Eredivisie musim 2002/03. Robben pun menarik perhatian banyak klub Eropa, di antaranya Chelsea dan Manchester United.

Robben sendiri mengaku sempat menjalin komunikasi dengan pihak United. Bahkan dirinya sempat menyambangi markas The Red Devils dan bertemu dengan Sir Alex Ferguson. Namun pada akhirnya, Chelsea lah yang menjadi klub peminat serius Robben dan memboyongnya ke Inggris pada tahun 2004 lalu.

Baca juga: Setelah 10 Musim, Robben Akhirnya Memutuskan Pindah dari Munchen

Tidak Menyesal

Tidak Menyesal
“Saya melakukan pembicaraan yang serius dengan Fergie, saat kami makan malam di Manchester.” ucap Robben.

“Tetapi setelah saya kembali (ke Belanda), tidak ada yang terjadi. Tidak ada kontak dan kesepakatan sama sekali. Pada waktu itu, PSV juga melakukan negosiasi dengan Chelsea. Maka, apakah Chelsea menawarkan uang lebih banyak saat itu? Saya tidak pernah tahu.” ungkap Robben.

“Saya sepakat dengan Chelsea dan saya senang dengan rencana mereka, semuanya dilakukan dengan cepat. Seandainya saja MU memberikan tawaran setelah kami bertemu, tentu saja saya akan pindah ke sana. Tetapi itu tidak terjadi dan saya tidak menyesalinya.” terang pemain berusia 34 tahun tersebut.