Robinho Ungkapkan Alasan Kenapa Dulu Dia Memilih Madrid daripada Barcelona

by
Robinho Ungkapkan Alasan Kenapa Dulu Dia Memilih Madrid

Ulasanbola – Mantan pemain Real Madrid, Robinho mengungkapkan alasan dirinya memilih El Real daripada Barcelona saat tahun 2005 lalu. Pemain timnas Brasil tersebut mengatakan karena Madrid lebih memberikan perhatian besar daripada El Blaugrana.

Robinho pernah menjadi salah satu talenta terbaik yang dimiliki Madrid. Dia mengawali karir sepakbolanya dengan membela Santos di Liga Brasil. Robinho tercatat mencetak 81 gol dari 181 pertandingan di semua kompetisi bersama Santos.

Potensi yang dimilikinya membuat banyak klub-klub terbaik Eropa meliriknya. Sejumlah tawaran dilayangkan ke klub asal Brasil tersebut, tanpa terkeculi dari Madrid dan juga Barcelona. Namun, akhirnya Robinho memilih berlabuh ke Santiago Bernabeu dan menolak tawaran dari Barcelona.

Memilih Madrid

Memilih Madrid

“Madrid adalah tim yang paling besar menaruh perhatian terhadap saya.” ungkap Robinho.

“Kedua klub itu (Madrid dan Barcelona) adalah klub yang hebat dan memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Tetapi ketika saya datang, mereka memiliki beberapa pemain Brasil dan pelatihnya adalah Vanderlei Luxemburgo. Jadi, kenapa saya harus pergi ke Barcelona?” terangnya.

Berakhir Tidak Baik

Berakhir Tidak Baik

Robinho hanya bermain selama tiga tahun bersama Madrid. Pada tahun 2008, dirinya hijrah ke Premier League dengan bergabung ke Manhcester City. Tetapi Robinho mengakui bahwa sebenarnya saat itu dia ingin bermain untuk Chelsea.

Kepergiannya dari Santiago Bernabeu membuatnya sedikit menyimpan rasa penyeselan. Robinho berharap saat itu dia ingin keluar dari Madrid dengan cara baik-baik. Namun dia terlanjur kecewa karena Madrid mengingkari janji untuk memperpanjang kontraknya di pertengahan musim 2007-08 lalu. Padahal Ramon Calderon yang sempat menggantikan Florentino Perez sebagai presiden (kurang lebih selama tiga tahun) telah berjanji memberikan kontrak baru untuk Robinho.

Tetapi negosiasi mengenai kontrak baru tersebut tidak pernah terjadi, bahkan Madrid mencoba menjadikan dia bagian dari paket transfer Cristiano Ronaldo pada musim panas 2008 lalu.

Madrid baru memberikan kontrak baru kepada Robinho setelah Manchester United menolak tawaran tersebut. Tapi perlakuan tersebut telah membuat Robinho merasa kecewa dan memutuskan pindah ke klub lain. Ronaldo sendiri baru berhasil didatangkan setahun setelahnya dari MU, tepatnya pada tahun 2009.

Pernyataan Robinho

Pernyataan Robinho

“Saya pindah ke klub hebat dan mereka menyambut saya dengan sangat baik. Saya memiliki satu setengah tahun momen sukacita di Manchester, walaupun kota itu lebih dingin dari Madrid.” ucap Robinho.

“Saya tidak menyesal meninggalkan Real Madrid, tapi saya sungguh menyesal meninggalkan Real Madrid dengan buruk saat pergi. Real Madrid membuka pintu dan memberi saya kesempatan untuk mendapat kesuksesan di Eropa. Mungkin cara saya mencoba pergi telah menodai kenangan dari hal-hal baik yang telah saya lakukan untuk tim itu.” tutur Robinho.