Ronaldo Berharap Higuain Tidak Terkena Sanksi yang Berat

by
Ronaldo Berharap Higuain Tidak Terkena Sanksi yang Berat

Ulasanbola – Mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo memberikan dukungan untuk masalah yang dialami Gonzalo Higuain saat laga AC Milan kontra Juventus yang berlangsung hari Senin (12/11) dini hari tadi. Kapten timnas Portugal itu berharap Higuain tidak mendapatkan hukuman yang berat atas ganjaran kartu merah yang diterimanya.

Higuain harus meninggalkan lapangan pada menit ke 83 setelah bertabrakan dengan Medhi Benatia. Sebenarnya pemain Argentina tersebut hanya diberikan kartu kuning oleh wasit, tapi dirinya mencoba melakukan pembelaan dalam kondisi emosi dan bersikap keras kepada wasit.

Protes tersebut akhirnya berujung kartu merah dan membuat Higuain harus diusir dari lapangan sebelum pertandingan berakhir. Ronaldo sendiri mengatakan wajar jika mantan rekannya di Real Madrid tersebut menjadi marah. Sebab, Milan yang dalam keadaan tertinggal akan membuat para pemainnya lebih sensitif dan mudah tersulut emosi.

Baca juga: Cuplikan Gol AC Milan 0-2 Juventus 12 November 2018

Mengerti Kondisi Higuain

Mengerti Kondisi Higuain
“Saya sudah katakan untuk coba lebih tenang kepadanya. Dia harus menerima resikonya, mungkin Anda juga akan mendapat hukuman yang lebih berat. Dia tidak bisa berbuat banyak, dia begitu mudah menjadi marah karena kalah dalam pertandingan. itu dapat dimengerti dan saya harap dia tidak mendapat sanksi yang lebih berat.” tutur Ronaldo.

Di sisi lain, Ronaldo juga merasa sangat senang karena timnya berhasil melanjutkan tren positifnya di pekan ke 12 Serie A musim ini.

“Saya sungguh senang, terutama untuk hasil yang tim kami dapatkan karena bermain di markas Milan selalu terasa sulit. Kemenangan ini sangat penting karena di pertandingan lainnya Napoli juga berhasil menang atas Genoa, dan kami dapat menjaga jarak dengan mereka.” tandas pemain berusia 33 tahun tersebut.