Ronaldo dan Messi Miliki Catatan Kegagalan Penalti yang Sama

by
Ronaldo dan Messi Miliki Catatan Kegagalan Penalti yang Sama

Ulasanbola – Cristiano Ronaldo gagal melaksanakan tugasnya dalam mengeksekusi penalti saat laga Juventus melawan Chievo pada pekan ke 20 Serie A 2018/19, hari Selasa (22/1) dini hari WIB di Allianz Stadium. Gagalnya eksekusi tersebut membuat jumlah kegagalan penalti Ronaldo menyamai sang rival, Lionel Messi.

Juventus berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-0. Douglas Costa membuka keunggulan di menit ke 13, disusul Emre Can di menit ke 45 dan ditutup oleh Daniele Rugani di menit ke 84.

Sebenarnya Bianconeri memiliki kesempatan untuk mencetak gol lebih. Di menit ke 51, Mattia Bani yang mencoba menahan tendangan Costa tidak sengaja melakukan hand ball. Tetapi, Ronaldo yang menjadi eksekutor gagal menambah angka setelah tendangannya tertepis oleh Stefano Sorrentino.

25 Kegagalan

25 Kegagalan
Kegagalan ini menjadi kegagalan ke 25 Ronaldo dalam melakukan eksekusi penalti. Catatan ini dihitung dari semua pertandingan yang dimainkan pemain berusia 33 tahun tersebut.

Menariknya, catatan itu justru kembali menghubungkan Ronaldo dengan nama Messi. Keduanya kini sama-sama memiliki jumlah kegagalan yang sama dalam melakukan tendangan 12 pas.

Ronaldo saat ini telah mengemas 14 gol dari 20 pertandingan di Serie A. Mantan pemain Real Madrid itu memimpin puncak top skor dengan dua pemain lainnya, yakni Duvan Zapata dan Fabio Quagliarella yang juga memiliki jumlah gol sama.