Ronaldo dan Messi Tersingkir, Kesempatan Neymar Bersinar

by
RonaldoKesempatan Neymar Bersinar

Ulasanbola – Baik Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi sama-sama gagal membawa negaranya melaju ke perempat final Piala Dunia 2018. Mantan punggawa Chelsea, Chris Sutton percaya bahwa Neymar punya kesempatan untuk bersinar di ajang paling bergengsi ini.

Dua assist Messi untuk Mercado dan Aguero tidak mampu menhindarkan Argentina dari kekalahan atas Prancis pada hari Sabtu (30/6) beberapa hari lalu. Sedangkan Ronaldo terlihat kesulitan saat melawan Uruguay yang memaksa Portugal menyerah dengan skor 2-1 melalui dua gol yang dicetak  Edinson Cavani.

Dengan tersingkirnya Portugal dan Argentina, juga tim favorit lainnya Jerman maupun Spanyol, kini Piala Dunia hanya meninggalkan beberapa tim besar yang siap berjuang habis-habisan untuk sampai ke final. Salah satu di antaranya adalah Negara asal Amerika Selatan, Brasil.

Akan Mengalahkan Meksiko

Akan Mengalahkan Meksiko

Pada babak 16 besar, skuat asuhan Tite tersebut akan melawan tim kuda hitam dari Amerika Utara, yaitu Meksiko. Menurut Sutton Timnas Brasil akan berhasil maju ke babak perempat final, karena Meksiko bukanlah sebuah ancaman.

“Hasil dari pertandingan di Rusia, Jerman tersingkir, Argentina tersingkir, Portugal tersingkir, Spanyol juga dan Brasil sekarang akan menurunkan kakinya melawan Meksiko yang pasti akan dikalahkan.” ujar Sutton.

“Mereka kalah 0-3 atas Swedia, jadi ada banyak celah  bisa didapatkan di sana.” lanjutnya.

Waktunya Bagi Neymar

Waktunya Bagi Neymar

Aksi Ronaldo dan Messi diatas lapangan adalah sebuah tontonan menarik bagi penikmat sepakbola di seluruh dunia. Namun karena keduanya sudah tersingkir pasti membutuhkan satu sosok untuk mengalihkan perhatian publik.

Sutton sendiri menilai sosok yang dapat menghibur publik di Piala Dunia kali ini adalah pemain andalan Selecao, Neymar.

“Dengan keluarnya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, inilah saat yang tepat bagi Neymar bangkit dan saya yakin dia bisa melakukannya.” pungkasnya.

Brasil dan Meksiko akan saling berhadapan pada hari Senin (02/7) malam WIB nanti di Samara Arena. Kedua tim ini saling bertemu ketika laga persahabatan pada tahun 2015 lalu, di mana Brasil menundukkan Meksiko dengan skor 2-0.