Ronaldo Harus Membayar 19 Juta Euro Kepada Otoritas Pajak Spanyol Jika Tidak Ingin Dipenjara

by

Ulasanbola – Kasus penggelapan pajak yang dialami Cristiano Ronaldo akhirnya menemui titik terang. Otoritas pajak Spanyol telah berunding dan menyetujui kesepakatan mengenai tuduhan Ronaldo atas penggelapan pajak.

Sebagai bagian dari kesepakatan itu, kapten timnas Portugal tersebut harus membayar denda sebesar 19 juta euro sebagai kompensasi dari hukuman dua tahun kurungan penjara yang harusnya dia terima.

Beberapa sumber informasi menjelaskan bahwa kesepakatan itu menetapkan status hukuman pidana Ronaldo dua tahun kurungan penjara. Tetapi seperti yang diketahui dalam kasus Lionel Messi beberapa tahun lalu, hukum di Spanyol dapat diganti dengan kompensasi pembayaran denda jika hukuman tersebut maksimal dan dibawah dua tahun.

Mantan mega bintang Real Madrid tersebut dituduh telah menipu otoritas pajak Spanyol sebesar 14,8 juta euro dari pendapatan image rights di tahun 2011 hingga 2014.

Salah Satu Alasan Pergi

Salah Satu Alasan Pergi

Kasus pajak tersebut juga dinilai sebagai salah satu alasan kenapa Ronaldo merasa tidak betah dan mengakhiri karirnya di Real Madrid. Kabarnya Ronaldo juga beberapa kali meminta pertolongan pihak klub, namun pihak Real Madrid seakan seperti lepas tangan.

Ronaldo akhirnya memutuskan untuk angkat kaki dari Real Madrid dan memilih Juventus untuk melanjutkan kiprahnya di Serie A. Italia adalah salah satu negara yang peraturan pajaknya ternilai longgar dan beban pajak yang cukup ringan.

Tetapi jika dilihat dari sisi positif, Ronaldo yang pindah ke Italia akan berpeluang melengkapi gelar individunya jika berhasil menjuarai Serie A bersama Juventus. Dengan begitu karir sepakbola Ronaldo akan dinilai sempurna serta komplit sebelum pemain terbaik dunia musim lalu itu benar-benar memutuskan pensiun.