Ronaldo: Neymar Pemain yang Harus Dilindungi di Lapangan

by
Ronaldo: Neymar Pemain yang Harus Dilindungi

Ulasanbola – Legenda Brasil, Ronaldo Nazario tidak bisa tinggal diam terhadap banyak kritikan yang akhir-akhir ini ditujukan ke punggawa Brasil, Neymar. Neymar memang berhasil membuat Brasil menang atas Meksiko (2-0), namun tetap saja tidak membuatnya terhindar dari kritikan atas sikapnya di lapangan.

Setelah laga itu, Neymar kembali menjadi sasaran kritik karena sering manjatuhkan diri dan bereaksi berlebihan saat terkapar di lapangan.

Hal tersebut bukan hanya menjadi kritikan yang dilontarkan oleh tim lawan, tapi juga banyak pengamat dan penikmat sepakbola yang ikut geram dan membenci sikap Neymar di atas lapangan. Namun dari sekian banyak kritikan, Ronaldo justru sebaliknya malah memberi pembelaannya kepada Neymar.

Harus Dilindungi

Harus Dilindungi

Legenda yang pernah menjadi pemain terbaik FIFA selama tiga kali itu, menilai Neymar memang harus dilindungi wasit pada setiap laga. Baginya kemampuan Neymar istimewa dan wasit harus berhati-hati dalam menjaganya.

“Ada begitu banyak opini di dunia sepakbla dan saya tidak setuju mengenai kritik yang diberikan kepada Neymar.” tegas Ronaldo.

“Neymar adalah pemain yang menggunakan mobilitasnya dengan sangat cerdas dan dia memang perlu dilindungi, karena talenta luar biasanya itu.”

Kritik Bodoh

Kritik Bodoh

Ronaldo sendiri pernah mengaku pernah mengalami hal yang sama sebagai pemain terbaik dunia di masanya dulu. Dia mengerti apa yang dihadapi Neymar, baginya kritikan terhadap gaya bermainnya adalah kritikan bodoh.

“Hal yang sama pernah terjadi dulu terhadap saya, berulang kali saya selalu menjadi target tekel keras.”

“Kritik ini sangat bodoh dan apa yang dia berikan untuk Brasil sebenarnya sangat luar biasa.” tandas Ronaldo.

Sang legenda Brasil itu juga percaya, suatu hari nanti Neymar akan menjadi pemain terbaik dunia yang dapat melampaui Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.