Ronaldo: Saatnya Brasil Juara Dunia Lagi

by
Saatnya Brasil Juara

Ulasanbola – Legenda sepakbola Brasil, Ronaldo Luiz Nazario de Lima mempercayai jika penantian Brasil mendapatkan trofi Piala Dunia akan menemukan jawabannya. Setelah terakhir kali juara 16 tahun lalu pada edisi 2002. Ronaldo percaya Piala Dunia 2018 Rusia kali ini akan menjadi panggung untuk Brasil lagi.

Ronaldo adalah yang menjadi pahlawan utama Brasil ketika saat dia menjadi pemain pencetak gol terbanyak  di Piala Dunia 2002 Korea Selatan dan Jepang. Dia juga mencetak dua gol untuk kemenangan Brasil ke gawang Jerman pada laga final.

Melewati masa generasi emas tersebut, kualitas dan prestasi Brasil sempat merosot. Tim sebaik seperti Brasil sempat mengandalkan pemain seperti Vagner Love sebagai penyerang, kualitasnya jauh dibandingkan Ronaldo dan itu sebuah penurunan.

Waktu yang Tepat

Waktu yang Tepat

Namun saat ini Brasil telah melewati masa-masa sulit itu dan kembali memiliki banyak pemain bintang.

“Sudah saatnya bagi kami Brasil untuk memenangkan Piala Dunia lagi.” ungkap Ronaldo

“Saya pikir tim yang menjadi favorit lainnya adalah Jerman, yang kerapkali tampil sangat baik dan juga Spanyol. Prancis dan Argentina juga dapat menimbulkan masalah.”

Memiliki Neymar

Memiliki Neymar

Ronaldo juga menambahkan tidak perlu terlalu khawatir mengenai pemain bintang di skuat Brasil yang siap mengambil peran sebagai pemimpin. Sekarang ini Brasil memiliki Neymar, potensi yang dimilikinya bisa membantu banyak tim Brasil.

Tetapi tetap saja Neymar tidak bisa bermain sendiri dan harus mengandalkan rekan-rekan setimnya. Kualitas Brasil yang semakin membaik sudah diperlihatkan di pertandingan  beberapa laga uji coba baru-baru ini.

Neymar sendiri tampil sangat baik, walaupun baru sembuh dari cedera tapi dia mampu bermain dengan baik dan bekerja sama dengan tim.