Ronney Percaya Inggris Akan Juara Piala Dunia 2018

by

Ulasanbola – Inggris sudah pantas dianggap sebagai salah satu tim yang difavoritkan sebagai juara Piala Dunia 2018 setelah menembus 16 besar dengan percaya diri. Meski kalah di laga terakhir grup G kontra Belgia (0-1), tapi Inggris seperti diuntungkan dengan bagian yang akan didapatkannya.

Pada hari Rabu (4/7) dini hari WIB nanti, Inggris akan jumpa dengan Kolombia untuk merebutkan satu tempat di perempat final. Jika berhasil lolos, maka akan melawan timnas Swedia ataupun timnas Swiss di babak selanjutnya.

Mantan bomber Inggris, Wayne Rooney mendukung penuh skuat muda The Three Lions untuk menjadi juara Piala Dunia kali ini. Sejak beberapa tahun terakhir, Ronney sangat yakin generasi saat ini akan lebih berbuat banyak.

Dukungan dan Kualitas

Dukungan dan Kualitas

Bagi Rooney, berbicara soal juara saat ini memang masih terlalu cepat. Namun menurutnya kualitas timnas Inggris saat ini tidak bisa diragukan lagi untuk dapat melangkah hingga ke babak final.

“Ini masih terlalu awal, namun apa pun yang terjadi di Piala Dunia ini, tersingkir atau pun menjadi juara, saya kira fans dan media tanah kami tetap harus mendukung para pemain.” ujar Rooney.

“Saya telah melihat itu dua tahun lalu. Saya sudah mengatakannya juga dua tahun yang lalu ketika saya masih menjadi kapten di tim ini. Berikan pemain muda ini sedikit waktu, karena saya sudah melihat kemampuan dan kualitas permainan mereka.”

Memberi Semangat Inggris

Memberi Semangat Inggris

Oleh karena itu, apa pun yang terjadi Rooney meminta para fans Inggris tetap terus memberi semangat untuk para pemain muda ini. Karena jika bukan di Piala Dunia kali ini, dia tetap yakin Inggris dengan susunan pemain seperti ini, cepat atau lambat akan membawa The Three Lions dalam kejayaan.

“Sekali lagi, setelah turnamen ini, apa pun yang akan terjadi, dunkunglah mereka, karena dalam waktu dua tahun, empat tahun, dukungan itu akan menjadi semangat dan membantu untuk meraih sebuah trofi.” tandas mantan penyerang Manchester United tersebut.

Inggris saat ini dikenal dengan banyak pemain muda di skuatnya, memainkan sepakbola yang cepat dengan mengandalkan serangan melalui sisi sayap tim dengan formasi 3-3-2-2. Harry Kane juga menjadi mesin gol yang benar-benar berkualitas baik untuk Inggris di usianya (24) yang masih tergolong cukup muda.