Rooney Berharap Manchester United Tidak Melepas Martial

by

Ulasanbola – Mantan punggawa Manchester United, Wayne Rooney menegaskan bahwa Anthony Martial masih menjadi pemain yang penting di skuat yang pimpinan Jose Mourinho. Dia yakin United akan berusaha membujuk dan membuat Martial nyaman, agar pemain berusia 22 tahun itu tetap bertahan.

Akhir-akhir ini, rumor hengkangnya Martial dari The Red Devil kian mencuat. Dikabarkan dia ingin mencari klub yang dapat memberikan jaminan waktu bermain pada setiap laga. Pemain timnas Prancis tersebut juga dikaitkan dengan beberapa klub raksasa benua biru, seperti PSG, Chelsea dan Bayern Munchen.

Sang pemain yang dikabarkan sudah tidak betah semenjak kedatangan Alexis Sanchez ke United, membuatnya kesulitan mendapatkan kesempatan bermain yang membuat performa nya kian menurun.

Pemain Berpotensi

Pemain Berpotensi

Menurut Rooney, Martial adalah salah satu pemain yang berpotensi dan dia berharap United akan mempertimbangkan kemampuannya sebelum benar-benar melepasnya.

“Berdasarkan penilaian dengan apa yang dia punya, saya kira dia pemain yang berbakat. Namun bagaimana caranya agar kemampuan terbaiknya itu dapat terkeluarkan dengan maksimal? tanya Rooney.

 “Mengenal Anthony dengan cara seperti saya mengenalnya, saya pikir jika Anda mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya, dia akan ada di atas bersama dengan pemain terbaik lainnya.”

Membuat Bahagia

Membuat Bahagia

Lebih lanjut, Rooney ingin mantan klubnya itu juga lebih memahami Martial sebagai halnya manusia. Menurutnya Jose Mourinho atau pun pihak klub harus mengerti bagaimana cara membuat seorang pemain merasa bahagia.

“Saya rasa terkadang sulit mengenal dia sebagai seseorang, sebuah karakter bagaimana dia membawa dirinya.” ucap Rooney.

“Namun begitu Anda mulai mengenal dia, Anda hanya perlu untuk membuatnya tetap merasa bahagia.” pungkasnya.

Martial sebelumnya diboyong Manchester United dari AS Monaco pada tahun 2015 lalu dengan biaya transfer 36 juta pounds. Martial sendiri telah berkontribusi sebanyak 36 gol dari 136 pertandingan bersama dengan The Red Devil.