Rooney Lihat Perkembangan Pesat Sterling di Bawah Asuhan Guardiola

by

Ulasanbola – Mantan striker timnas Inggris, Wayne Rooney menilai juniornya, Raheem Sterling telah mengalami progress besar sejak di asuh oleh Pep Guardiola. Menurutnya, Guardiola layak mendapatkan pujian atas kinerjanya tersebut.

Saat ini Sterling telah mencetak 15 gol dan sembilan assist dari 27 pertandingan di Premier League. Torehan tersebut bisa lebih baik dari musim lalu yang mencatatkan 18 gol dan 11 assist dari 33 pertandingan.

Pada laga melawan Republik Ceko di kualifikasi Euro Cup 2020, Sterling menjadi aktor utama dengan mencetak hattrick. Tiga gol itu memastikan kemenangan 5-0 dan perolehan tiga poin untuk The Three Lions.

Namun yang paling penting, penampilan apik tersebut sudah membuktikan bahwa Guardiola telah berhasil memaksimalkan potensi Sterling sejak dirinya menduduki kursi kepelatihan dua musim lalu.

Berkat Dorongan Guardiola

Berkat Dorongan Guardiola
“Raheem adalah pemain yang hebat. Terkadang, dia mengalami banyak kesulitan. Yang membingungkan kami sebagai pemain kenapa hal itu terjadi. Dia akan menjadi pemain terbaik untuk musim ini, dia sudah melakukan hal yang luar biasa.” ucap Rooney.

“Anda harus memberikan banyak pujian kepada Pep Guardiola. Raheem selalu memiliki bakat dan kemampuan, tetapi satu-satunya yang dia tingkatkan secara intens adalah pengetahuannya mengenai permainan dan secara teknik dia sudah jauh lebih berkembang sejak bekerja dengan Pep Guardiola.” jelas Rooney.

“Dia sudah meraih segalanya. Dia cepat, kuat, satu-satunya yang hanya perlu dia tingkatkan adalah kepalanya. Dia benar-benar luar biasa, dia memiliki banyak kelebihan dan sangat senang melihatnya bermain dengan baik. Untuk Manchester City dan Inggris, dia adalah masa depan.” puji Rooney.