Rooney Sebut Timnas Inggris Aman di Tangan Southgate

by
Rooney Sebut Timnas Inggris Aman di Tangan Southgate

Ulasanbola – Wayne Rooney yakin bahwa tim nasional Inggris saat ini berada di tangan yang tepat untuk meraih kesuksesan. Menurutnya, Gareth Southgate dan staf kepelatihannya adalah sosok yang tepat untuk membimbing para pemain muda Inggris menuju kesuksesan.

Sebelumnya Rooney baru saja merasakan sentuhan tangan di skema permainan Southgate pada saat membantu Inggris mengalahkan Amerika. The Three Lions berhasil menang dengan skor 3-0 pada laga persahabatan hari Jumat (16/11) dini hari WIB yang berlangsung di Wembley Stadium.

Di laga tersebut, Southgate memainkan Rooney di menit ke 58 untuk menggantikan Jesse Lingard. Laga tersebut sekaligus juga menjadi momen perpisahan Rooney dengan timnas Inggris. Meski bermain untuk yang terakhir kalinya, tetapi Rooney merasakan timnas Inggris akan memiliki masa depan yang cerah dengan diperkuat pemain-pemain muda dan pelatih yang genius.

Di Tangan yang Tepat

Di Tangan yang Tepat
“Pendapat saya, saya rasa Inggris sudah berada di tangan yang sangat aman berdasarkan dengan apa yang saya lihat pekan ini. Bagaimana pemain dilatih dan bagaimana respon luar biasa dari para pemain.” ungkap Rooney.

“Tim ini adalah tim yang hebat dengan sekumpulan pemain muda yang memiliki masa depan cerah dan mereka memenuhi ukuran tim yang bisa meraih trofi. Saya harap mereka melakukannya, saya akan menjadi salah satu pendukung yang selalu memberi dukungan untuk mereka.” tutur Rooney.

Di sisi lain, Rooney juga sangat berterima kasih atas sambutan hangat suporter Inggris kepadanya. Menggunakan ban kapten untuk yang terakhir kalinya, Rooney juga mendoakan agar pemain-pemain generasi baru juga akan mendapatkan momen yang sama hebatnya atas apa yang mereka raih di masa depan.

“Mereka memberi saya sambutan yang luar biasa. Momen itu memang layak dinikmati, semua orang di ruang ganti juga sangat menikmati pertandingan ini.” tambahnya.

“Ini (momen perpisahan) tidak mengurangi apa yang Gareth telah coba lakukan. Semoga beberapa pemain itu juga mendapatkan momen yang sama atas apa yang mereka raih dalam karir mereka di tim nasional Inggris.” tandas pemain DC United tersebut.