Rooney Tinggalkan Manchester United karena Merasa Malu

by
Rooney Tinggalkan Manchester United karena Merasa Malu

Ulasanbola – Mantan punggawa Manchester United, Wayne Rooney membeberkan alasan dirinya meninggalkan Old Trafford. Pemain berusia 33 tahun itu merasa malu karena sudah tidak mampu bersaing di skuat utama Jose Mourinho.

Rooney memulai debutnya bersama The Red Devils pada tahun 2004 lalu. Dirinya selalu mengisi peran penting saat United berada di bawah kepelatihan Alex Ferguson. Tetapi, Rooney tidak mendapat perpanjangan kontrak di United sehingga dia dilepas dengan cuma-cuma ke Everton pada tahun 2017 lalu.

Perjalanan Rooney terpaksa berakhir setelah The Red Devils berada di bawah kepalatihan Mourinho. Bukan rahasia umum lagi jika Mourinho selalu menempatkan pemain di bangku cadangan jika tidak bermain sesuai keinginannya.

Di musim terakhir, Rooney hanya tercatat bermain dengan durasi total 1538 menit dari 25 pertandingan di Premier League. Dirinya hanya mampu menyumbang lima gol sebelum pindah ke Everton di akhir musim 2016/17.

Merasa Malu

Merasa Malu
“Ada masa-masa ketika Anda meragukan diri sendiri sebagai pemain dan bertanya ‘apa saya sudah bermain cukup bagus? Itu di mana saat Jose Mourinho telah meninggalkan saya dari tim.” ungkap Rooney.

“Ada beberapa momen saat Anda meragukan kemampuan Anda sendiri. Saya sebenarnya masih percaya bahwa saya masih cukup baik untuk berada di tim, tetapi saya tidak pernah mendapat kesempatan.” imbuh Rooney.

“Saya bermain selama satu menit di final Liga Europa. Saya juga hampir bermain saat melawan Southampton di final Piala Liga dan saat momen itulah saya merasa begitu memalukan.” tutur Rooney.

“Setelah laga melawan Southampton, Mourinho menemui saya dan berkata dia menginginkan saya yang mengangkat trofi. Saya berkata kepadanya bahkan saya tidak bermain di pertandingan ini. Dia tetap bersikeras dengan permintaan itu dan saya mengangkat trofi itu sebelum akhirnya pergi.” sambung mantan pemain Everton tersebut.