Rossi Akui Kecewa dengan Penghentian Sementara Balapan di GP Valencia

by

Ulasanbola – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi sangat menyayangkan atas adanya penghentian sementara balapan di GP Valencia pada hari Minggu (18/11) yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo.

Seperti yang diketahui, pihak penyelenggara MotoGP menghentikan sementara pertandingan di tengah-tengah balapan berlangsung. Keputusan itu diambil karena cuaca yang semakin memburuk hingga ditandai dengan pengibaran bendera merah saat memasuki lap ke 14.

Rossi tidak memungkiri sangat kecewa dengan keputusan pihak penyelenggara, sebab dirinyalah yang paling merasa dirugikan dengan penghentian balapan tersebut. Bagaimana tidak, sebelum pertandingan di berhentikan The Doctor berhasil melaju hingga ke posisi kedua setelah memulai balapan dari posisi ke 16.

Setelah balapan kembali dilanjutkan, nasib pembalap asal Italia itu pun berbanding terbalik dengan sebelumnya. The Doctor harus berpuas diri dengan finish di posisi ke 13 dengan catatan waktu 24 menit 56,217 detik.

Pilihan Ban yang Tepat

Pilihan Ban yang Tepat
“Bendera merah itu benar-benar sangat disayangkan, karena saat itu saya sedang tampil begitu cepat. Di sisi lain, saya juga memilih ban yang tepat daripada (Alex) Rins dan (Andrea) Dovizioso.” ucap Rossi.

“Saya memilih ban soft pada bagian depan, sementara lawan sebagian besar memilih ban medium. Oleh karena itu, saya sangat percaya saat itu saya mampu mengalahkan mereka. Tetapi tentu saja semuanya tidak dapat bantah bahwa ada begitu banyak air di lintasan, itu memang berbahaya.” sambung pembalap nomor 46 tersebut.