Rossi Akui Performa Buruk Yamaha Selama Dua Tahun Terakhir

by
Rossi Akui Performa Buruk Yamaha Selama Dua Tahun Terakhir

Ulasanbola – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengakui performa buruk Yamaha di ajang MotoGP selama dua tahun terakhir ini. Hal itu dirasakan The Doctor sendiri usai masa kontraproduktif Yamaha yang tidak kunjung berakhir hingga saat ini.

Mengakhiri musim MotoGP 2016 sebagai runner-up, prestasi Yamaha semakin jatuh dan menurun di musim berikutnya. Bahkan Rossi harus mengakhiri MotoGP 2017 di peringkat kelima klasemen dengan satu kemenangan di GP Belanda.

Kemenangan tersebut adalah kemenangan terakhir yang didapatkan Yamaha, yang mana di MotoGP 2018 ini belum satu kemenangan pun dapat diperoleh para pembalap Yamaha.

Di MotoGP Aragon 2018 yang akan berlangsung pekan depan, Yamaha telah ditunggu beberapa catatan buruk. Kemenangan terakhir yang didapatkan di Assen musim lalu, membuat Yamaha berada di titik puncak kekalahan terburuknya selama ajang MotoGP dan akan melampaui 22 balapan tanpa kemenangan sekalipun jika berakhir sama di GP Aragon.

Hanya Berjalan Baik di Awal Musim

Hanya Berjalan Baik di Awal Musim

“Dalam dua tahun terakhir, kami memulai musim dengan standar yang cukup tinggi. Tetapi setelah musim berjalan, terutama pada paruh kedua, sepertinya secara teknis kami mengalami kesulitan terus-menerus.” ucap Rossi.

“Bahkan jika Anda mengambil hasil data dari saya, saya mendapatkan lebih banyak podium di paruh pertama dibandingkan pada paruh kedua. Dan ini terjadi dalam dua musim terakhir.” tandas pembalap berkebangsaan Italia tersebut.