Rossi Akui Performanya Belum Cukup Baik di MotoGP Thailand 2018

by
Rossi Akui Performanya Belum Cukup Baik di MotoGP Thailand 2018

Ulasanbola – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi kembali gagal memperoleh kemenangan di seri ke 15 MotoGP 2018. The Doctor bahkan gagal mendapatkan podium setelah finish di posisi keempat pada balapan hari Minggu (7/10) kemarin di Sirkuit Internasional Buriram.

Rossi sebenarnya tampil cukup baik sejak awal balapan. Memulai start dari posisi kedua, pembalap asal Italia itu sempat memimpin balapan untuk beberapa saat. Tetapi secara perlahan The Doctor kehilangan kecepatannya yang membuat dirinya berhasil disusul oleh pembalap di belakangnya.

Beberapa spekulasi menyebut bahwa Rossi mengalami masalah pada ban motornya. Cuaca yang sangat panas dinilai mempengaruhi dan menurunkan performa ban lebih cepat. Namun Rossi mengakui bahwa Yamaha telah jauh berkembang di balapan kemarin, dan dia juga tidak memungkiri bahwa Ducati Team maupun Repsol Honda lebih cepat dari Yamaha pada balapan tersebut.

Telah Meningkat

Telah Meningkat

“Selama akhir pekan kami telah meningkat banyak. Sayangnya, saya tidak cukup kuat untuk berada di podium. Tetapi itu balapan yang jauh lebih baik daripada yang kami lakukan di tiga atau empat putaran terakhir.” ujar Rossi.

“Saya selalu berada di depan dan memulai dari barisan depan. Kami kompetitif dan itu adalah akhir pekan yang baik, tapi itu masih belum cukup. Pesaing kami sedikit lebih cepat dan kami harus memahami lintasan agar dapat membantu kami, atau setidaknya kami akan membuat satu langkah maju ke depannya.” sambungnya.