Rossi Bertahan di Yamaha, Neil: Dia Pasti Menyesal!

by
Rossi di Yamaha Hingga Tahun 2020, Neil: Dia Pasti Menyesal!

Ulasanbola – Pengamat MotoGP, Neil Hodgson meyakini bahwa pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menyesal karena telah memutuskan bertahan di Yamaha. Pasalnya, masalah yang tidak kunjung berakhir pada motor Yamaha membuat tim pabrikan Jepang tersebut sulit bersaing dengan Repsol Honda dan Ducati Team.

The Doctor diketahui masih terikat kontrak dengan Yamaha hingga tahun 2020 mendatang setelah menandatangani kontrak di bulan Maret lalu. Sudah pasti keputusan tersebut Rossi pilih agar bisa menambah jumlah gelar dalam karirnya, setidaknya untuk gelar ke 10 di dua tahun kontraknya.

Sepanjang musim 2018 ini Rossi semakin mendapatkan banyak kesulitan. Kondisi buruk yang menimpa Yamaha seperti tidak menunjukkan adanya titik terang atas solusi dari masalah motor YZR M-1.

Sebenarnya performa Rossi juga tidak terlalu buruk. Meskipun tanpa kemenangan selama 22 balapan terakhir, tapi Rossi tetap konsisten finish di tujuh besar dan masih bisa mendapatkan lima podium.

Tetap Bersama Yamaha

Tetap Bersama Yamaha

“Dia tidak akan memberitahukannya. Tetapi saya yakin Rossi pasti menyesal sudah memilih bertahan di Yamaha. Dia tentu tidak ingin membalap hanya untuk memperebutkan peringkat ketiga atau keempat di setiap balapan.” terang Neil.

“Dia mungkin saja berakhir di peringkat keempat klasemen pada akhir musim nanti. Saya yakin dia menyesali itu, tapi dirinya sudah begitu nyaman bersama Yamaha dan tidak ingin pindah ke pabrikan lain di sisa karirnya.” tandas pria berusia 44 tahun tersebut.