Rossi Ikut Senang Atas Kemenangan Vinales di MotoGP Australia 2018

by

Ulasanbola – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menerima dengan senang raihan positif yang di peroleh rekannya, Maverick Vinales di GP Australia pada hari Minggu (28/10) di Sirkuit Phillip Island.

Kemenangan Top Gun di akhir pekan kemarin akhirnya sukses mengakhiri paceklik tanpa kemenangan Yamaha sejak bulan Juli tahun 2017 lalu. Performa mengesankan Vinales memang disambut positif oleh berbagai kalangan, termasuk Rossi.

Setelah tampil buruk di GP Jepang, Vinales mulai menunjukkan progressnya di sesi latihan bebas pertama (FP1) dengan mencatatkan waktu tercepat. Pada sesi latihan berikutnya, Top Gun tetap tampil konsisten dengan terus bersaing di tiga besar pada setiap sesi.

Memulai balapan dari posisi kedua, Vinales sempat tersungkur ke posisi kesembilan pada awal balapan. Namun pada lap kedelapan, pembalap asal Spanyol itu berhasil memimpin dan mendominasi balapan hingga keluar menjadi pemenang di seri ke 17 MotoGP 2018 tersebut.

Komentar Rossi

Komentar Rossi
“Yamaha belum menang hampir selama 1,5 tahun, jadi saya ikut juga merasa senang dengan kemenangan ini. Ini adalah hasil yang positif, tapi kami tidak akan berhenti bekerja dengan hasil ini. Saya rasa kami membutuhkan waktu yang lama demi mencari tahu kenapa kami sangat sulit untuk menang.” ungkap Rossi.

“Kami harus memikirkan apa yang akan kami lakukan pada tahun depan. Saya telah memberikan banyak tekanan kepada para teknisi Jepang, tapi saat ini saya belum tahu komponen baru apa yang menunggu kami pada tes musim dingin di Valencia nanti.” tutup pembalap asal Italia tersebut.