Rossi Khawatirkan Benjolan yang Ada di Sirkuit Silverstone

by
Rossi Khawatirkan Benjolan yang Ada di Sirkuit Silverstone

Ulasanbola – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi sepertinya masih butuh waktu untuk menyesuaikan gaya balap yang akan diusungnya pada balapan GP Inggris yang digelar di Sirkuit Silverstone akhir pekan ini. Alhasil, pada sesi balap bebas hari pertama (FP1) dan kedua (FP2) The Doctor hanya menduduki di posisi kedelapan.

Saat melakukan FP1, Rossi memilih untuk menggunakan ban lembut pada pertengahan sesi dan kecepatannya terpaut 0.189 dari rekan setimnya, Maverick Vinales yang berada di posisi pertama.

Di FP2, Rossi masih menggunakan strategi yang tidak berbeda, tetapi dia lebih banyak melakukan penyesuaian di settingan motornya dengan ban lembut dan medium. Hasil yang diperoleh pun masih belum memberikan catatan waktu memuaskan, yang mana The Doctor hanya membukukan waktu tercepat kedelapan, yakni 2 menit 02.152 detik dan tertinggal 0.767 dari Andrea Dovizioso.

Terdapat Banyak Benjolan

Terdapat Banyak Benjolan

Rossi mengatakan bahwa alokasi mengenai ban yang di bawa Michelin cukup bagus dan  itu benar-benar mendongkrak performa motor YZR M-1. Namun, menurutnya masih ada hal yang mengkhawatirkan mengenai aspal baru yang ada di Sirkuit Silverstone.

“Cengkraman aspal baru itu sedikit lebih baik dari pada sebelumnya, jika dinilai secara keseluruhan itu tidak buruk. Keuntungannya, karena di lintasan ini sebelumnya terdapat ada empat hingga lima jenis aspal yang berbeda, tapi sekarang semuanya sudah seragam. Tapi yang menjadi masalah, ada begitu banyak benjolan dan ini lebih buruk dari tahun lalu.” ungkap Rossi.