Rossi Memberi Pujian atas Kinerja Dall’Igna Bersama Ducati

by
Rossi Memberi Pujian atas Kinerja Dall’Igna Bersama Ducati

Ulasanbola – Pembalap anyar Movistar Yamaha, Valentino Rossi melayangkan pujian kepada Direktur Umum Ducati Corse, Gigi Dall’Igna atas kontribusi besarnya terhadap Ducati. Menurut pembalap asal Italia itu, saat ini performa dan kualitas Ducati telah jauh berkembang dibandingkan sebelumnya.

Seperti yang diketahui, Dall’Igna datang ke Ducati pada tahun 2016 lalu. Tim pabrikan asal Italia tersebut sempat mengalami masa sulit ketika di awal kedatangannya. Namun hanya dalam satu tahun, Ducati kembali mampu bersaing dengan para pesaingnya Honda dan Yamaha yang sama-sama pabrikan Jepang.

Melihat progress yang sangat besar, The Doctor memberikan pujian atas kinerja luar biasa pria asal Thiene tersebut. Rossi menyampaikan seharusnya Yamaha juga membuat langkah inisiatif untuk maju seperti yang dilakukan Dall’Igna dengan Ducati.

Baca juga: Rossi Menyebut Ducati dan Honda Meniru Konfigurasi Yamaha

Contoh untuk Pabrikan Lain

Contoh untuk Pabrikan Lain

“Ducati telah melakukan banyak pekerjaan luar biasa sejak Dall’Igna bergabung. Mereka membuat langkah besar yang seharusnya telah kami lakukan sejak lama.” ujar Rossi.

“Saya rasa motor mereka dapat menjadi referensi untuk pabrikan lain yang ada di grid.” ujar pembalap yang pernah memperkuat Ducati (2011-2012) tersebut.

Ducati telah membuat perubahan pada mesinnya yang menjadi lebih halus ketika dikendarai. Ducati dan Honda juga diketahui memakai konfigurasi mesin empat silinder V saat ini. Sehingga motor lebih memiliki intensitas tenaga lebih kuat sekaligus lebih mudah dikendalikan saat berada di tikungan.