Rossi Menyebut Karekter dan Pengalamannya Akan Dapat Mengatasi Periode Buruk Yamaha

by
Rossi Menyebut Karekter dan Pengalamannya Akan Dapat Mengatasi Periode Buruk Yamaha

Ulasanbola – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengatakan bahwa karakter dan pengalamannya yang sudah lama di dunia MotoGP akan berguna untuk membantu tim Yamaha keluar dari masa-masa sulit. Pasalnya, pabrikan asal Jepang itu tengah mengalami keterpurukan dan kontraproduktif dalam 22 balapan beruntun tanpa kemenangan semenjak MotoGP Assen 2017 lalu.

Salah satu masalah yang menerpa Yamaha sepanjang musim ini adalah perangkat elekronik serta traksi ban belakang yang dinilai begitu buruk. Walaupun demikian, The Doctor masih dapat mempertahankan namanya di urutan kedua klasemen sementara, yang mana rekan setimnya, Maverick Vinales selalu memperoleh hasil kurang memuaskan di tiap balapan.

Tentu saja situasi buruk yang telah berlangsung lama tersebut memberikan pengaruh buruk untuk sebagian besar pembalap Yamaha. Pengaruh buruk tersebut memang tidak terlalu berdampak pada performa Rossi, bahkan ketika ditanya Rossi mengungkapkan kombinasi karakter dan pengalaman adalah jawaban atas masalah tersebut.

Telah Mengalami Sebelumnya

Telah Mengalami Sebelumnya

“Bagi saya, ini mengenai pengalaman karena saya sendiri telah mengalami begitu banyak periode buruk (sepanjang karir) daripada Maverick yang berusia lebih muda dari saya. Tapi, ini juga mengenai sebuah karakter.” beber Rossi.

Pembalap berusia 39 tahun itu terbilang telah menjalani pekan yang buruk sekaligus baik, karena masih berada di performa yang konsisten. Rossi sebelumnya hanya mampu finish di posisi ke 14 saat sesi kualifikasi, namun ketika balapan dia berhasil mengejar ketertinggalan dan finish di posisi ke enam. Sedangkan rekannya Maverick harus finish di posisi ke 12 yang mana pada balapan memulai start di posisi ke 11.