Rossi Merasa Malu Tidak Bisa Kompetitif di GP San Marino 2018

by
Rossi Merasa Malu Tidak Bisa Kompetitif di GP San Marino 2018

Ulasanbola – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengatakan bahwa persaingan di GP San Marino 2018 begitu ketat dan sulit. The Doctor kembali meraih hasil yang kurang memuaskan setelah mengakhiri balapan di posisi ketujuh dengan catatan waktu 42 menit 24,512 detik.

Raihan buruk yang Rossi peroleh di lintasan kebanggaannya, Sirkuit Misano benar-benar membuat dirinya merasa kecewa. Sebab pembalap asal Italia itu gagal tampil optimal dan tidak dapat memenuhi ekspektasi fans saat balapan di kampung halamannya tersebut.

Rossi masih belum mengetahui faktor yang menyebabkan dirinya gagal tampil optimal di Sirkuit Misano pada hari Minggu (09/9) kemarin. The Doctor sendiri merasa dirinya telah berusaha semaksimal mungkin dan memberikan kemampuan terbaiknya. Akan tetapi usahanya masih belum cukup untuk dapat bersaing dengan pembalap tim lain, terutama pembalap dari Ducati Team dan Repsol Honda.

Balapan yang Sulit

Balapan yang Sulit

“Itu adalah balapan yang sungguh sulit. Sangat memalukan tidak mampu bersaing di sini (Misano), di depan kerumunan besar yang terdapat banyak fans saya. Saya berharap bisa tampil lebih baik dari ini, karena saya tidak begitu buruk ketika di FP4. Saya berpikir bisa bersaing untuk mendapatkan podium, tapi untuk beberapa alasan kami tidak mengerti hingga saat ini, semuanya terasa begitu sulit.” ungkap Rossi.

Finish di posisi ketujuh membuat Rossi harus tergeser oleh nama Andrea Dovizioso yang saat ini unggul tiga poin darinya. Pembalap berusia 39 tahun itu kini mengoleksi 151 poin di peringkat ketiga dan terpaut 70 poin dari sang pemimpin klasemen, Marc Marquez.