Rossi: Pensiun dari MotoGP Akan Menjadi Momen Paling Menyedihkan

by
Rossi: Pensiun dari MotoGP Akan Menjadi Momen Paling Menyedihkan

Ulasanbola – Pembalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi masih belum memikirkan kapan dirinya akan mengakhiri karir pembalapnya di ajang MotoGP. Namun Rossi mengatakan bahwa seandainya momen tersebut telah tiba, maka itu akan menjadi saat-saat tersedih di dalam hidupnya.

Hal ini dirasakan oleh The Doctor karena dirinya sudah terlalu mencintai dunia balap motor dan balapan juga yang telah membuatnya menemukan banyak keluarga baru. Bahkan pembalap berusia 39 tahun itu juga memastikan masih akan tetap berkarir di dunia balap jika nanti dirinya benar-benar berhenti sebagai seorang pembalap MotoGP.

Mewujudkan Tujuan Lain

Mewujudkan Tujuan Lain

“Dalam dua tahun, saya akan memikirkan apakah akan berhenti balapan atau tetap lanjut. Saya belum memikirkan hal itu, karena masih ada banyak waktu untuk sampai ke waktu itu. Masalah saya saat ini adalah usia saya yang tidak muda lagi dan harus berhenti di beberapa titik. Tapi balapan tetap hidup saya, jika nanti saya berhenti dari balap motor, saya ingin balapan mobil dan itu tujuan saya. Saya ingin membuatnya lebih rileks.” ungkap Rossi.

“Selain itu, saya juga ingin terus bekerja dengan pembalap-pembalap muda di akademi dan akan mengembangkan tim kami. Saya ingin membawa mereka berkompetisi di ajang MotoGP. Tapi sekarang, semua ini hanyalah sebuah rencana, itu sungguh akan menjadi momen yang sulit dan menyedihkan untuk saya.” pungkasnya.

Karir Rossi di dunia balap motor memang sudah berjalan cukup lama. Karirnya di MotoGP bahkan telah tercatat selama 19 tahun dan tujuh gelar telah dia koleksi sepanjang karirnya. Hal itulah yang membuat dirinya sulit meninggalkan dunia balap motor, karena hampir setengah usianya juga telah didedikasikan untuk balapan.