Rossi Sangsikan Performa Mesin Baru Yamaha

by
Rossi Sangsikan Performa Mesin Baru Yamaha

Ulasanbola – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi kembali mengungkapkan kekecewaannya terhadap performa buruk mesin baru dari YZR-M1. Menurut The Doctor, performa mesin baru yang kurang meyakinkan tersebut tidak mengalami peningkatan apapun dan bahkan tidak cukup kuat untuk membuat mereka bersaing di empat besar.

Pada hari pertama uji coba pascamusim MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Jerez, hari Rabu (28/11) Rossi tampil buruk dengan finish di posisi ke 17. The Doctor hanya mencatatkan waktu 1 menit 39,564 detik, sementara Maverick Vinales cukup baik dengan catatan 1 menit 38,376 detik di posisi keempat.

The Doctor terpaut jauh dari Danilo Petruci yang berada di posisi pertama, yakni 1,596 detik. Karena itu, Rossi tidak segan-segan untuk mengkritik mesin baru Yamaha yang menurutnya tidak berbeda dengan mesin 2018.

Tidak Ada Peningkatan

Tidak Ada Peningkatan
“Jujur saja, saya tidak merasa ada peningkatan signifikan dari mesin baru kami jika dibandingkan mesin tahun ini. Mesin baru kami masih mengecewakan dengan mesin yang kami punya tahun ini.” ungkap Rossi.

“Kami mencoba dua mesin di tes hari ini dan mencoba membandingkannya dengan mesin 2018, saya pikir tujuannya sangat jelas. Tetapi, kami kembali berada di posisi yang buruk karena mesin baru itu sangat mengecewakan.” terang Rossi.

“Ini bukan mengenai memilih mesin yang tepat, tapi mesin kami tidak mengalami peningkatan. Jadi Yamaha harus mengetahui bahwa mesin baru itu masih belum cukup kuat. Jika kami balapan besok, kami pasti hanya bisa finish di posisi kelima, keenam dan ketujuh, kami tidak akan mampu untuk memperoleh kemenangan.” pungkas pembalap kelahiran Urbino, Italia tersebut.