Rossi Tidak Merasakan Perbedaan Signifikan pada Mesin Baru Yamaha

by

Ulasanbola – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengungkapkan tidak adanya perbedaan antara performa kedua mesin terbaru dari YZR-M1. Pada hari kedua uji coba pascamusim MotoGP Valencia, hari Rabu (21/11) The Doctor hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 31,371 detik di posisi kesembilan.

Meski demikian sang rekan, Maverick Vinales tampil sangat baik dan mampu mencatatkan waktu tercepat dengan 1 menit 30,757 detik di posisi pertama.

Mengenai performa kedua mesin yang tidak jauh berbeda, sebenarnya vinales juga sempat menyampaikan hal yang sama sebelumnya. Tetapi untuk tes berikutnya, Rossi berharap bisa mendapatkan kinerja yang lebih memuaskan dari kedua mesin terbaru tersebut.

Performa Masih Sama

Performa Masih Sama
โ€œKami dapat memperbaiki lebih baik daripada kemarin. Tapi sayangnya, para pesaing kami juga melakukan yang jauh lebih baik. Dengan ban baru kami tidak terlalu buruk, tetapi setelah mencoba beberapa lap kami sedikit kesulitan dan pergerakan tidak begitu stabil.โ€ papar Rossi.

โ€œJujur saja tidak ada perbedaan besar, jadi kurang lebih performanya masih sama. Kemarin, perbedaan antara mesin baru yang pertama dengan mesin 2018 terasa ada sedikit perbedaan. Tetapi mesin hari ini sangat sama dengan mesin kemarin, karena itu kami akan melanjutkan kinerja kedua mesin di Jerez untuk mencari tahu dan memutuskan mesin mana yang lebih baik.โ€ sambungnya.

โ€œEntahlah, kami juga masih memiliki waktu untuk (mengetes) satu mesin lagi. Saya tidak tahu apa rencana Yamaha, apakah mereka hanya memiliki dua mesin itu atau akan membawa perangkat baru yang lebih baik di bulan Februari nanti.โ€ tandas pembalap berusia 39 tahun tersebut.