Rossi: Tidak Perlu Membicarakan Peluang Juara di Musim Ini!

by
Rossi: Tidak Perlu Membicarakan Peluang Juara di Musim Ini!

Ulasanbola – Pembalap top Movistar Yamaha, Valentino Rossi memberi komentar terkait peluangnya untuk menjuarai MotoGP 2018. The Doctor menegaskan bahwa peluang itu telah berakhir dan sangat tidak mungkin mengakhiri musim ini dengan tambahan gelar juara dunia.

Seperti yang diketahui, Rossi sempat digadang-gadangkan menjadi pesaing berat Marc Marquez di MotoGP 2018 ini. Walaupun tampil dengan berbagai masalah pada motor, performa Rossi pada awal musim dinilai cukup baik untuk menghalangi Marquez kembali mempertahankan gelar juaranya.

Namun paska GP Catalunya pada bulan Juni lalu, performa Rossi mulai munurun dan tidak konsisten. Setelah berhasil memperoleh podium ketiga secara beruntun, di seri berikutnya Rossi hanya mampu menambah satu podium saja ketika di GP Jerman. Yang mana saat itu Rossi finish sebagai runner-up dan disusul Maverick Vinales di posisi ketiga.

Oleh sebab itu, kapasitas dan peluang Rossi dinilai sudah sangat tidak mungkin untuk dapat menggeser Marquez yang ada di puncak klasemen saat ini.

Memberikan yang Terbaik Disisa Seri

Memberikan yang Terbaik Disisa Seri

“Sudah jelas, saya merasa bahwa kami sudah tidak perlu lagi membicarakan peluang juara di musim ini. Tetapi kami masih akan berkonsentrasi dan berusaha memberikan yang terbaik pada sisa (seri) balapan musim ini.” tutur Rossi.

“Karena begitu mengejutkan mengetahui saya masih berada di peringkat ketiga hingga saat ini. Pasti akan sulit mempertahankannya, tapi setidaknya kami memiliki target untuk dicapai sebelum kejuaraan dunia tahun ini benar-benar berakhir.” pungkas pembalap berkebangsaan Italia tersebut.