Rossi Tidak Yakin jika Ada Motor Baru di Musim 2019

by
Rossi Tidak Yakin jika Ada Motor Baru di Musim 2019

Ulasanbola – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku tidak terlalu yakin jika akan mendapat motor baru dari Yamaha di musim MotoGP 2019 nanti. Keraguan The Doctor disebabkan karena hingga sekarang masih belum ada kabar apapun dari pihak Yamaha mengenai motor baru untuk musim depan.

Sebenarnya Rossi tidak terlalu terkejut jika musim depan masih menggunakan motor dengan mesin yang sama. Sebab dalam dua tahun terakhir Rossi dan Yamaha tidak terlalu menjalani tes yang intens, hal itu yang membuat pembalap asal Italia itu semakin merasa ragu.

Namun pembalap berusia 39 tahun itu sangat berharap jika Yamaha dapat mengatasi masalah krisis yang terjadi saat ini sebelum MotoGP musim 2019 benar-benar bergulir. Sebab, Rossi maupun Yamaha pasti telah menargetkan pencapaian yang tinggi pada musim depan. Dengan motor yang kompetitif, tentu akan lebih menambah optimisme The Doctor maupun pembalap Yamaha lainnya untuk meraih hasil yang lebih positif.

Tidak Banyak Uji Coba

Tidak Banyak Uji Coba

“Biasanya selama beberapa tahun terakhir kami selalu melakukan tes di Brno usai balapan. Dalam tes ini biasanya kami melakukan uji coba pada M1 untuk tahun berikutnya, tapi itu tidak terjadi dalam dua tahun terakhir. Saya juga tidak terlalu mengetahuinya untuk tahun depan.” ungkap Rossi.

“Sayangnya, saat ini kami tidak terlalu banyak melakukan uji coba untuk tahun depan. Tetapi bukan tugas saya untuk memberitahukan bahwa kami memerlukan mesin atau perlu memodifikasi sasis. Saya hanya dapat menilai dan menyampaikan apa yang menjadi masalah, apa yang dapat membantu saya agar mengemudi lebih cepat.” jelas Rossi.