Rossi Ungkapkan Momen Istimewanya Ketika Menjuarai Dunia

by
Rossi Ungkapkan Momen Istimewanya Ketika Menjuarai Dunia

Ulasanbola – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi tentu memiliki banyak momen hebat dalam karirnya. Namun, ada salah satu momen yang hingga saat ini menjadi momen tidak terlupakan untuk The Doctor di sepanjang karirnya.

Rossi memulai debut di kelas MotoGP pada tahun 2000 lalu. Pembalap asal Italia itu langsung menarik perhatian dunia di tahun pertamanya berkiprah di MotoGP. Hanya butuh waktu setahun, The Doctor langsung meraih gelar juara MotoGP dengan 11 kemenangan dan 13 podium. Rossi juga berhasil mempertahankan dan meraih gelar juara beruntun selama lima musim hingga MotoGP 2005.

Namun selama dua musim Rossi gagal mempertahankan gelar juaranya setelah Nicky Hayden menjurai MotoGP 2006 dan Casey Stoner menjuarai MotoGP 2007. Tetapi dua musim setelahnya, The Doctor kembali meraih kesuksesan dengan melengkapi tujuh gelarnya saat menjuarai MotoGP 2008 dan 2009.

Kesuksesan tersebut tentu menjadi momen terindah di perjalanan karir The Doctor. Namun ada satu momen di luar menjuarai balapan yang juga bagitu istimewa bagi Rossi, yakni manuver yang dilakukannya kepada Jorge Lorenzo.

Manuver Tidak Terlupakan

Manuver Tidak Terlupakan

“Semua itu benar-benar istimewa bagi saya untuk memenangkan kejuaraan dunia. Itu adalah momen yang begitu emosional di dalam kehidupan seorang pembalap.” ungkap Rossi.

“Pada tahun 1996, saat itu saya berusia 17 tahun dan saya bermimpi ingin berada di sana. Tetapi Manuver yang paling beresiko yang tidak akan pernah membuat saya lupa adalah saat saya menyalip Lorenzo pada tikungan terakhir di Barcelona tahun 2009 lalu.” imbuh pembalap nomor 46 tersebut

MotoGP 2009 memang mempertontonkan persaingan ketat antara Rossi dan Lorenzo. Lorenzo yang memulai debutnya pada tahun 2008 berhasil menjadi lawan terberat Rossi di tahun keduanya di kelas MotoGP. Pada akhirnya, sepak terjang luar biasa Lorenzo tidak mampu menghentikan The Doctor untuk menyabet gelar juara ketujuhnya.