Rossi: Vinales Kurang Beruntung di Yamaha

by
Rossi: Vinales Kurang Beruntung di Yamaha

Ulasanbola – Mantan pembalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales telah memutuskan bergabung dengan Movistar Yamaha pada tahun 2017 lalu. Kepindahan tersebut dinilai akan menjadi pendongkrak kesuksesan Top Gun di ajang tertinggi MotoGP. Namun sayang, kenyataannya tidak seperti yang diharapkan setelah dirinya berkiprah di Yamaha.

Setelah dua musim membela Yamaha, Vinales justru dipersulit dengan berbagai masalah yang ada pada motor Yamaha. Pembalap berusia 23 tahun itu juga terjebak dalam situasi tidak menguntungkan bersama Yamaha, yang mana telah mengalami masa kontraproduktif sejak GP Belanda 2017 lalu.

Pada awal musim 2017 lalu, Vinales tampil sangat impresif dengan mencatatkan tiga kemenangan. Bahkan pada seri pertama dan kedua MotoGP 2017, Vinales mampu bersinar dengan finish di posisi pertama saat GP Qatar dan GP Argentina. Di seri kelima dirinya kembali menambah satu kemenangan lagi ketika melakoni balapan di GP Prancis.

Vinales dinilai mengalami progress menanjak setelah sukses mengumpulkan tujuh podium dan mengakhiri musim 2017 di peringkat ketiga. Namun pada musim ini, semuanya berakhir di luar ekspektasi dan bahkan tidak lebih baik dari pencapaian dirinya di musim 2016 lalu kala masih berada di Suzuki.

Keprihatinan Rossi

Keprihatinan Rossi

“Saya yakin, Maverick percaya bahwa motornya akan bisa membuatnya menjadi juara ketika datang ke Yamaha.” ucap Rossi.

“Sayangnya, situasi telah berubah. Jadi, saat ini Maverick sedikit kurang beruntung berada di Yamaha.” imbuh pembalap yang kembali bergabung ke Yamaha di tahun 2013 tersebut.