, ,

Rossi yang Tadinya Ingin Pensiun Berpikir Lagi Setelah Pandemi

by
Rossi yang Tadinya Ingin Pensiun Berpikir Lagi Setelah Pandemi

Ulasanbola – Tim LCR Honda yang dipimpin oleh Lucio Cecchinello, sangat yakin jika masa vakum MotoGP akibat pandemi virus Corona atau Covid-19 akan segera berakhir. Hal itu diucapkan agar membuat para pebalap yang berencana pensiun akhir tahun nanti berpikir seribu kali agar tidak terjadi. Hal seperti ini juga disampaikan saat melakukan wawancara dengan media.

Efek dari Covid-19 sendiri, ternyata membuat kompetisi MotoGP harus ditunda meski sudah sampai babak seri perdana. Kemudian bila nanti dimulai, kemungkinan bisa dipastikan jika musim balap kali ini bakal berjalan lebih singkat. Musim ini, bisa saja menjadi sangat singkat dan membuat rider akan tidak memiliki waktu yang cukup untuk mengevaluasi performa.

Cecchinello yang masih mempin juga berbicara tentang Cal Crutchlow yang sudah menjalani negosiasi tentang perpanjangan kontrak bersama Honda Racing Corporation. Lalu mereka yang nantinya akan menandakan niatan untuk tetap melanjutkan balapan MotoGP 2021, tahun depan.

“Target utamanya bersama Cal adalah menjadikan sekitar 3-4 seri untuk mengadakan evaluasi. Dirinya melakukannya untuk memahami apa sang pebalap masih ingin balapan atau tidak. Selain itu, Honda masih memberikan dukungan pada proyek seperti ini. Untuk sekarang, Cal juga bisa kontak langsung dengan Honda dan saya mengharapkan untuk segera mendengar kabar terbaru,” ucapnya.

Mempengaruhi Velentino Rossi

Selain itu karena harusa vakum, dirinya mengakui Cecchinello bisa jadi pengingat para seniornya bahwa kehidupan di rumah tanpa motor membosankan. Pemimpin asal Italia ini meyakini jika, Cal Crutchlow yang berusia 34 tahun, merupakan rider yang paham.

“Saya sendiri juga merasa jika Cal akan tetap serius balapan. Hal ini karena periode di mana pebalap bisa mengisi tenaganya, terutama rider yang akan pensiun,” jelas Cecchinello.

“Saya juga merasa bahwa momen seperti ini membuat mereka akan berpikir ulang. Hal seperti ini membuat mereka menjadi bosan tanpa motor dan tidak ada kegiatan di rumah. Termasuk seorang Valentino Rossi, yang akan meminta tambahan satu musim lagi dari brand Yamaha,” tutupnya.

Selain dua pebalap yang diceritakan tadi, ternyata ada pebalap seperti Andrea Dovizioso, karena mengingat Ducati memilih untuk menggaet rider yang lebih muda.