Rumor Hengkangnya Lionel Messi Dari Barcelona Akhirnya Direspon Bartomeu

by

Ulasanbola Sebagai Presiden Barcelona, nama Josep Maria Bartomeu akhirnya angkat bicara mengenai Lionel Messi karena selalu diberitakan oleh media akan hengkang setelah Liga Spanyol berakhir nanti. Tidak hanya itu saja, Barteomeu juga tidak mau menyebutkan sampai mana negosiasi yang ditawarkan kepada sang kapten.

Ternyata hubungan antara Lionel Messi dan Barcelona sendiri sedang tidak baik akhir-akhir ini. La Pulga ternyata sering dilaporan oleh media besar Spanyol. Pemain asli Argentina itu memilih untuk menolak tawaran kontrak baru yang diberikan Barcelona, lalu memilih hengkang.

Kontrak Messi sendiri diketahui akan selesai tahun depan tanggal 30 Juni. Pemain berusia 33 tahun tersebut memang saat ini masih milik Barcelona selama 12 bulan lagi. Hal itu memang bukan pertanda baik untuk klub Barca karena ada Manchester City yang mengincar pemain yang sudah mengoleksi 6 Ballon d’Or.

Dan banyak media belum mengetahui, negosiasi kontrak yang diberikan untuk Lionel Messi sebenarnya dimulai dari musim 2018 lalu. Namun, progres seperti itu menjadi lambat. Karena pihak Lionel Messi juga belum menerima tawaran baru yang dirayu oleh klub asal Catalan tersebut.

Merespon Ketertarikan Lionel Messi

Sebagai Presiden Barcelona, nama Josep Maria Bartomeu akhirnya angkat bicara mengenai Lionel Messi karena selalu

Karena rumor Messi semakin berkembang dan panas, Bartomeu mengajak sang Bintang untuk bercakap mengenai masa depan La Pulga. Bartomeu mengaku jika dirinya sedang melakukan negosiasi dengan banyak pemainvBarcelona perihal kontrak baru, termasuk Lionel Messi.

“Saya memang belum bisa menjelaskan isi detail kontrak barunya setiap pekan meski sudah dilakukan. Banyak negosiasi yang  kami lakukan dengan para pemain,” ucap Bartomeu saat dikutip media.

Bartomeu juga tidak membenarkan apapun terkait kabar Lionel Messi yang menolak kontrak barunya. Namun, pria berusia 57 tahun itu tidak pernah meragukan komitmen Lionel Messi untuk Barcelona di masa depan.

“Pemain seperti Lionel Messi memang selalu berkata bahwa dirinya akan mengakhiri karirnya bersama Barcelona,” tegas sang Presiden.

Rumor Tentang Quique Setien

Perihal pelatih baru, Quique Setien juga menjadi teka-teki seperti Lionel Messi. Memang banyak pihak selalu menilai Barcelona akan memecat pria 61 tahun tersebut dan menunjuk Xavi sebagai penggantinya. Xavi juga belakangan menyatakan jika memiliki hasrat untuk melatih Barcelona.

“Saya tahu ada rumor tersebut. Tapi itu salah,” jelas Bartomeu.

“Quique Setien masih mendapat kepercayaan dari semua pihak, termasuk para pemain dan dewan direksi. Dirinya selalu dianggap masih melakukan pekerjaan. Empat pertandingan tersisa musim ini, lalu kami juga masih ikut kompetisi Liga Champions. Kami juga memiliki hal penting demi menyelesaikan musim ini,” pungkas Bartomeu.